EkonomiKonaweKriminalNasional

Miris, Pulsa Milik Pelanggan Indosat Tiba-Tiba Hilang

sultranews.net – Pulsa milik pelanggan Indosat tiba-tiba saja hilang, entah siapa yang telah mencurinya.

Rifki Juniansayah, asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang merupakan pelanggan baru Indosat, sangat kesal dengan kejadian tersebut.

Ia menceritakan, awalnya dirinya mengisi pulsa sebanyak 200 ribu pada tanggal 5 Agustus 2019 lalu. Selanjutnya pulsa 100 ribu ditukarkan dengan paket internet. Sehingga masih tersisa pulsa 100 ribu.

Pada tanggal 7 Agustus 2019, tiba-tiba saja pulsanya berkurang sebesar 2 ribu lebih. berselang berapa hari, tiba-tiba pulsanya berkutang lagi sebesar 20 ribu lebih. Dirinya mulai kesal hingga hampir memukuli anaknya.

“Awalnya saya pikir anak-anak pakai main, terus salah pencet melakukan panggilan keluar. Jadi saya pikir wajar sehingga pulsa kurang. Setelah saya cek ponselku, ternyata sementara posisi mode pesawat, jadi tidak mungkin pulsanya mau habis,” jelas Rifki dengan nada kesal.

Ketgam: Fhoto Screnshoot percakapan Rifki Juniansa, dengan operator Indosat di Jakarta.

Berselang beberapa hari lagi, pulsanya kembali berkurang hingga tersisa 70 ribu saja. Tingkat kekesalanya semakin meningkat, hingga bertanya-tanya kenapa pulsa tersebut tiba-tiba hilang sendiri, dan kepada siapa harus mengaduh.

“Saya sempat tanya anakku sambil marahi. Kenapa pulsanya bisa habis, diapakan itu hp nak?,” tanya dia ke anaknya.

Setelah itu, pada tanggal 17 Agustus hari ini berkurang lagi hingga tersisa 60 ribu lebih. Dirinya semakin kesal, hingga memutuskan untuk browsing “Google”. Dan ternyata benar ada kelemahan sistem dari Indosat yg tidak membackup pelanggannya ketika SMS konten berbayar masuk, dan tanpa konfirmasi layanan aktif walaupun tanpa persetujuan pelanggan. Dan ternyata, Kata Rifki, kasus tersebut sudah terjadi sejak 2018 lalu.

“Saya merasa sangat dirugikan. Sebab kalau saya tidak cari tau soal kasus pulsa hilang, maka pulsaku semua akan habis. Jadi ini pencurian secara sistem terhadap hak pelanggan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Akhir Kisah Pelarian Pelaku Pembakaran di Kebi, Tak Berkutik Ditangan Polisi

Rifki yang juga merupakan mantan staf operator disalah satu perusahaan kurang lebih 5 tahun itu, mengaku sedikit paham dengan sistem operator. Sehingga dirinya sedikit kesal dengan perusahaan Indosat, yang tidak melindungi konsumenya dengan baik.

“Saya sudah melakukan ultimatum selama 2 kali 24 jam. Tetapi hingga saat ini pulsaku juga belum kembali,” tuturnya.

Permasalahan ini, kata Rifki, dirinya bakal melaporkan atau melalui tembusan ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), biar semua orang tau kejelekan Indosat yang tidak aman dan safety sistemnya.

Liputan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id