Konawe UtaraPeristiwa

Mobil Avanza Ludes Terbakar Usai Isi BBM Gunakan Tangki Rakitan di SPBU Konut

sultranews.net – Sebuah mobil Toyota Avanza hitam dengan nomor polisi DT 1607 AM, ludes terbakar usai mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU), Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, pada Sabtu (28/12/2019).

Akibat kejadian itu, sopir mobil bernama Rehan (17), mengalami luka bakar dan rekannya Saiful Bahri Saddu (23), mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit sekitar.

Kapolsek Asera, AKP Andi Agusfian Pranata, saat dikonfirmasi membenarkan terkait peristiwa itu. Mobil itu terbakar didiuga akibat hubungan arus pendek listrik saat mesin dihidupkan oleh sopir.

Advertisement

“Kejadiannya sekira pukul 15.00 wita, Rehan baru saja mengisi BBM premium. Saat dia menghidupkan mesin tiba-tiba muncul percikan api dari dashboard bagian bawah. Api cepat membesar dan langsung membakar mobil. Warga yang berad di lokasi langsung mendorong mobil itu kearah jalan,” ujar Agus kepada sultranews.net, Sabtu (28/12/2019).

Tangki rakitan yang ditemukan dalam mobil avanza setelah api berhasil dipadamkan.

Agus menambahkan, api baru berhasil dipadamkan pukul 15.45 wita oleh satu unit armada pemadam kebakaran (Damkar).

“Sempat salah seorang pegawai SPBU berusaha memadamkan menggunakan tabung pemadam, namun gagal,” ucapnya.

Dari hasil penyelidikan di lokasi kejadian, ditemukan tangki rakitan yang dipasang pada mobil tersebut. Pada tangki itu telah berisi 200 liter BBM premium yang baru saja diisi di SPBU Andowia.

“Di mobil itu kami temukan ada tangki rakitan yang baru saja habis diisi di SPBU. Api dengan cepat mrmbedar karena didufa disebabkan adanya BBM di dalam mobil Avaza itu,” jelasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id