KonawePeristiwa

Mobil Mini Bus Terperosok ke Sungai Konaweeha, Begini Kronologisnya

KONAWE – Sebuah Mobil Mini bus atau mobil Hilux jatuh dari atas pincara saat menyeberang Desa Tabanggele, Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (20/4/2022) sekira Pukul 15.00 Wita.

Kapolsek Sampara, IPTU Sainal Alimin menjelaskan kronologis kejadian musibah itu, terjadi saat kendaraan mini bus jenis hilux yang dikendarai Suardi bergerak dari arah dermaga penyeberangan pincara Desa Pebunooha, Kecamatan Bondoala menuju ke dermaga penyeberangan Desa Tabanggele, Kecamatan Anggalomoare dengan menggunakan pincara penyeberangan khusus kendaraan roda empat (R4) dengan muatan sebanyak dua unit kendaraan R4.

Lanjutnya, Setelah pincara tiba di dermaga penyeberangan Desa Tabanggele, kendaraan hilux berwarna merah yang dikendarai Suardi hendak naik keatas dermaga.

Advertisement

“Saat hendak naik ke atas dermaga, tiba – tiba tali pengikat antara pincara dan dermaga terlepas dan pada saat yang bersamaan supir mobil tetap memaksakan kendaraan naik ke atas dermaga sehingga menyebabkan kendaraan tersebut masuk kedalam sungai Konaweeha,” jelasnya Kapolsek Sampara

kemudian, Pada saat mobil sudah masuk kedalam sungai konaweeha, pengelola dermaga Desa Tabanggele berusaha menolong supir mobil dan berhasil mengeluarkan supir dari dalam mobil.

Kapolsek Sampara menyebut, Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Karena semua penumpang yang berjumlah empat orang sebelum mobil masuk ke sungai Konaweeha berhasil menyelamatkan diri dengan cara keluar dari dalam mobil.

Laporan: Mikey

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id