KesehatanKonawe

Mulai Besok, Pemda Konawe Liburkan Sekolah TK-SMP

Konawe – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe mulai mengambil langkah serius melakukan upaya penanganan Virus Corona (Covid-19) dengan menghentikan sementara aktivitas belajar di sekolah, Senin (16/3/2020).

Bupati Konawe, Kery Saipul Konggoasa, mengatakan pemberlakuan himbauan libur sekolah itu dikeluarkan setelah adanya keputusan sebagai daerah tanggap darurat terhadap Covid-19.

“Mulai besok, TK, PAUD, SD, SMP diliburkan dengan batas waktu yang tidak ditentukan sampai kondisi daerah dinyatakan stabil dari penyebaran virus corona,” ujar Kery kepada Sultra News, Senin (16/3/2020).

Upaya tindak lanjut terhadap penanganan kasus Covid-19, Kery telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, untuk membuka posko pengadauan kesehatan secara terpusat dan memasang spanduk himbauan.

“Penyebaran virus novel corona ini sudah mendunia, termasuk Indonesia. Sehingga Pemda Konawe bersama Forkopimda dan Pimpinan DPRD segera membemtuk tim kecil untuk melakukan progres percepatan penanganan penyebaran Covid-19 ini,” katanya.

Kery berharap dengan pembentukan tim penangangan kasus Covid-19 , tidak satupun warganya dinginkan terjangkit virus mematikan nomor satu didunia itu.

“Saya tidak mau ada masyarakat konawe yang terjangkit virus corona, makanya dari sekarang kita mulai ambil langka antisipasti skaligus melalukan pemerikasaan di tempat-tempat yang berpotensi terjangkitnya viruscorona,” tegasnya.

Laporan. Jaspin

Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id