KendariKesehatan

Nyatakan Siap Divaksin, Ali Mazi : Berikan Dulu yang Fisiknya Kuat-kuat

Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi menyatakan diri siap untuk divaksin Covid-19. Hal itu dia katakan sebagai bentuk untuk memberikan contoh dan menghilangkan stigma negatif kepada masyarakat.

“Kita harus komitmen, untuk memberikan contoh pada masyarakat. Tidak ada masalah,” ujar Ali Mazi kepada awak media saat ditemui di kantor DPRD Sultra, Rabu (6/1/2021).

Namun demikian, Ali MAzi menyebut pemberian vaksin itu harus sesuai dengan ketentuan prosedur terkait usia penerima. Ia mengatakan tidak diperkenankan bagi usia 58 tahun keatas untuk lebih dulu menerima vaksin.

“Bukan berarti apa-apa, artinya kan diberikan dulu bagi mereka yang fisiknya kuat-kuat (usia 18-58 tahun),” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, ia mengaku tetap optimis pada pelaksanaan vaksinasi massal nantinya.

“Tujuannya kan baik untuk menjaga keselamatan seluruh masyarakat Indonesia. Tinggal sejauh mana kita lihat nanti efektifitasnya,” kata pria yang akrab disapa ARS itu.

ARS mengungkapkan, bahwa untuk penerima vaksin Covid-19 telah ada rancangan prioritas yang telah dibuat. Yaitu Gubernur, pejabat pemerintah daerah, tenaga kesehatan maupun golongan yang rentan terdampak virus, sebagai penerima vaksin.

“Tapi saya malah ingin menambahkan juga pemilik warung maupun profesi yang sering berhubungan dengan banyak orang agar dimasukan dalam daftar prioritas,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id