KesehatanKonawe

Oknum Nakes di RS Konawe Diduga Disogok Rubah Hasil Swab Positif Jadi Negatif

KonaweBLUD Rumah Sakit Konawe saat ini tengah diterpa kabar tidak sedap terkait adanya dugaan pemalsuan data hasil pemeriksaan Swab Covid-19.

Dikabarkan, terdapat oknum tenaga kesehatan (Nakes) pada rumah sakit itu yang secara sengaja memalsukan data yaitu dengan merubah hasil swab positif menjadi negatif.

Modusnya, diduga oknum itu sengaja dibayar hingga jutaan rupiah untuk merubah data hasil pemeriksaan swab yang tadinya positif menjadi negatif.

Advertisement

Ternyata hal itu bukanlah sekedar kabar angin semata, adanya dugaan praktik pemalsuan data swab ternyata dibenarkan oleh Direktur BLUD Rumah Sakit Konawe, dr Agus Lahida.

Menurut Agus, sejak awal ia sudah menduga bahwa ada oknum dalam rumah sakit yang bermain dalam praktik pemalsuan data hasil swab Covid-19.

“Memang benar, sejak awal sudah banyak masalah tentang pemalsuan dokumen tersebut,” ujar Agus saat menggelar konferensi pers, Senin (25/1/2021).

Terkait kasus itu, Agus telah mencurigai ada oknum medis yang diduga terlibat dalam pemalsuan data tersebut. Ia juga menyebut bahwa hal itu telah dilaporkan ke Polres Konawe untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Sekarang sudah ada yang kami curigai, kami akan diskusikan lebih jelasnya. Saya sudah tanyakan dr. Ucy Nadjmiyah, Sp.PK (kepala lab RS Konawe) dan memang pemalsuan,” ucap Agus.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Konawe, Iptu Husni Abda mengaku ia belum mengetahui terkait adanya laporan kasus tersebut.

“Saya belum tahu pasti, saya coba cek dulu karena masih di luar,” kata Husni saat dihubungi sultranews.co.id

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id