KendariSerba-serbi

Olahraga Gowes Jadi Momentum Peringatan Hari Jadi Kota Kendari Ke-191 Tahun

KENDARI – Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Kendari yang ke-191 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyelenggarakan kegiatan olahraga Gowes atau bersepeda, yang diikuti dari 1823 peserta, yang terdiri dari lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa komunitas sepeda dan masyarakat Kota Kendari pada umumnya, Minggu (8/5/2022).

Kegiatan tersebut diikuti Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, serta Kepala OPD lainya, komunitas bersepeda serta masyarakat umum dengan menggambil star diantara jalan Kantor Walikota Kendari dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dan menuju rute yang telah ditentukan panitia.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir dalam sambutannya mengatakan, saat ini kita masih berada disituasi pandemi Covid-19, sehingga dengan kegiatan berolahraga sepeda merupakan salah satu langkah yang tepat dalam menjaga kesehatan.

Advertisement

“Sengaja kita ramaikan dengan beberapa agenda. Salah satunya dengan bersepeda (Gowes) ini. Apalagi setelah satu bulan kita berpuasa, masyarakat kurang menjaga kesehatan. Makanya kami mengajak semua untuk kita bersama-sama berolahraga, agar motivasi kembali bangkit,” kata Sulkarnain Kadir, panggilan akrab Walikota Kendari.

Kata Sulkarnain, di usia Kota Kendari saat ini bukanlah usia yang muda lagi. Sejarah telah mencatat bahwa Kota kendari di usia yang ke 191 tahun, haruslah semakin maju lagi dari daerah-daerah lain. Untuk itu, terkhusus masyarakat Kota Kendari saat ini sudah waktunya untuk menatap masa depan dan mari bersama-sama kita menggali potensi yang ada di Kota Kendari.

Dalam kegiatan tersebut, bagi peserta yang beruntung akan membawa sejumlah hadiah menarik yang telah disiapkan panitia. Selain olahraga bersepeda, sejumlah kegiatan olahraga juga telah disiapkan panitia untuk memeriahkan HUT Kota Kendari diantaranya, tarik tambang, sepak bola dan bola gotong.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id