Ombudsman Nilai Pelayanan Publik di Sultra Dominan Masih Buruk

waktu baca 1 menit
Kepala Ombudsman Perwakilan Sultra, Mastri Susilo (kiri)

sultranews.net – Pelayanan publik pemerintah diberbagai sektoral, baik daerah, provinsi maupun kota, dinilai masih buruk oleh Ombudsman Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (19/12/2019).

Ketua Ombudsman Perwakilan Sultra, Mastri Susilo, mengatakan berdasarkan hasil penilaian kepatuhan di sepuluh kabupaten/kota maupun provinsi, hanya empat yang mendapat kode hijau di tahun 2019.

“Jadi dari sepuluh yang kita survei,  enam itu belum hijau dari standar pelayanan publiknya, hijau ini di artikan standar layanan publiknya,” ujar Mastri, Kamis (19/12/2019).

Temuan pelayanan yang dinilai kepatuhan masih belum baik itu, bermula dari adanya laporan masyarakat yang mengeluhkan soal pelayanan.

“Ketika kita melakukan klarifikasi terkait kasus yang dilaporkan, maka ada biasanya pihak penyelenggara lain langsung memperbaiki sebulum ada laporan akhir pemeriksaan,” pungkasnya.

Laporan. Shun Waode
Editor. Wayan Sukanta