KendariPolitik

Pangdam XIV Hasanuddin Pastikan TNI Netral di Pilkada 2020

Kendari – Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, secara tegas mengintruksikan keseluruhan prajuritnya untuk netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu ia ungkapkan saat berkunjung ke Markas 725 Yonif Woroagi, pada Selasa (17/11/2020).

Andi mengatakan anggota TNI dilarang keras terlibat dalam kegiatan politik praktis apalagi menjadi tim pemenang dalam Pilkada serentak mendatang.

“Kunjungan kami dari Kodam XIV Hasanuddin ini adalah untuk memberikan penguatan kepada prajurit TNI yang ada di kesatuan Yonif 725 Woroagi.

“Jajaran TNI membantu pemda, KPU daerah, dan Bawaslu di daerah dalam pelaksanaan tahapan Pilkada sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020, untuk menekan penularan Covid-19 dan memastikan netralitas TNI dalam Pilkada Serentak 2020,” jelasnya.

Selain itu, Andi juga meminta agar tetap taat terhadap protokol kesehatan dan hal itu dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari para personel TNI. Tak terkecuali dalam keluarganya sendiri atau di lingkungan kantor.

“Kedisiplinan prajurit TNI dalam melaksanakan protokol kesehatan hendaknya juga menjadi contoh keluarga, karena perilaku disiplin prajurit dan keluarga dalam melaksanakan protokol kesehatan akan mencegah dan menekan terjadinya klaster keluarga dan perkantoran di lingkungan TNI,”┬átegas Andi. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id