Konawe KepulauanWisata

Pantai Kampa Wawonii Penuh Sampah, Kondisinya Memprihatinkan

Konawe Kepulauan – Kondisi sampah yang berserakan di Pantai Kampa, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara, nampaknya masih menjadi persoalan serius, Senin (2/3/2020).

Bagaimana tidak, upaya pemerintah dalam menerapkan sadar wisata di pantai itu nampaknya gagal, sehingga pencemaran kerap terjadi oleh sampah.

Padahal, pantai Kampa sebagai salah satu destinasi wisata yang baru saja dikembangkan dengan berbagai promosi. Namun, kebersihan di pantai itu tida terjaga baik.

Seperti dalam Pantauan SultraNews, dibibir Pantai Kampa terlihat sampah seperti, tempurung kelapa, botol bekas makanan dan sejumlah sampah lainnya termasuk sampah dedauanan.

Salah seorang pengunjung asal Lampeapi Kecamatan Wawonii Tengah, Herianto mengatakan, kondisi seperti itu membuat masyarakat tidak nyaman saat mengunjungi Pantai Kampa. Padahal pantai tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

“Sangat kita sayangkan, padahal objek wisata ini sudah dikenal luas oleh masyarakat, apalagi dari luar daerah khususnya Sulawesi Tenggara, akan tetapi saat ini malah dipenuhi berbagai jenis sampah di bibir pantai,” kata Herianto kepada Sultra News.

Heri berharap pemerintah daerah turun tangan untuk menanggulangi sampah di objek wisata itu. Sehingga pengunjung menjadi nyaman.

Selain itu pemerintah harus menyediakan Air Bersih di lokasi wisata tersebut.

“Kalau kita contoh di Daerah lainĀ  seperti Buton tengah, Muna Barat dan lainnya, pemerintahnya sangat memperhatikan. Apalagi kalau masalah pendapatan daerah”. keluhnya.

Laporan. Darsan
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id