KendariPendidikan

Mahfud MD : Mahasiswa di Kendari Jangan Malas, Harus Disiplin dan Kejar Peluang

Kendari – Menko Polhukam RI, Mahfud MD, mengatakan mahasiswa di Sulawesi Tenggara (Sultra), harus mampu bersaing menghadapi tantangan global dalam berbagai potensi.

“Mahasiswa harus selalu menjaga kedisiplinan untuk tetap belajar, karena tidak ada sukses yang gratis, semua sukses itu hanya bisa di capai dengan perjuangan,” ujar Mahfud saat membawakan kuliah umum di Auditorium UHO, pada Minggu (1/3/2020).

Pada materinya, mahasiswa juga harus menerapkan disiplin ilmu dan komitmen untuk mencapai sebuah peluang.

Advertisement

“Dalam merencanakan hidup secara disiplin, tidak ada bedanya mahasiswa di Jawa atau di luar Jawa, di Sulawesi Tenggara atau di Sulawesi Selatan, semua peluangnya sama. Dan terbukti orang yang berprestasi dan sukses tidak di dominasi oleh wilayah tertentu, yang penting mau bekerja keras dan dapat memanfaatkan peluang,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkanRektor UHO, Zamrun, berharap kepada mahasiswa agar jangan bermalas malasan.

“Kami sebagai institusi bagaimana cara menyiapkan pelayanan kepada mahasiswa sehingga mereka memperoleh pendidikan yang bagus, dan mahasiswanya harus berusaha dan jangan bermalas malasan, dunia berubah denga sangat cepat makanya persiapkan diri anda dengan sebaik baiknya,” katanya.

Laporan. Abul Musafar
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id