Partai Buruh Gelar Kampanye Akbar Di Konawe, Damar Panca Mulia: Wadah Persatuan Kaum Buruh

waktu baca 3 menit
Partai Buruh Gelar Kampanye Akbar Di Konawe.

KONAWE, Sultranews.co.id -Partai Buruh menyelenggarakan kampanye akbar dilapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe pada Sabtu, 27 Januari 2023.

Kampanye akbar itu turut dihadiri Kepala Badan Pengkajian Strategis Kepesertaan dan Pemenangan (BPSKP) Pemilu Partai Buruh, Said Salahudin, Sekertaris Majelis Nasional Partai Buruh, Damar Panca Mulia, Ketua Exco Partai Buruh Sulawesi Tenggara, Arif Sanjaya, exco kabupaten/kota dan exco kecamatan. Konsolidasi akbar ini dihadiri ratusan buruh di Sulawesi Tenggara.

“Kampanye akbar yang digelar Partai Buruh berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan KPU terkait rapat umum dan waktunya partai-partai politik menyuarakan gagasannya atau visi dan misinya kepada masyarakat umum konteksnya disitu, sehingga kita memanfaatkan betul momentum sejak tanggal 21/1/24 hingga 10/2/24 mendatang untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” kata Sekertaris Majelis Nasional Partai Buruh, Damar Panca Mulia saat ditemui di salah satu hotel di kota Kulo, Sabtu (27/1) malam.

Adapun tujuan kampaye akbar digelar kata dia, yang pertama adalah sosialisasi tentang gagasan yang menjadi cita-citanya Partai Buruh, program perjuangan Partai Buruh yang kita sosialisasikan di setiap momentum rapat akbar yang tersebar di beberapa wilayah, dan hari ini jadwalnya di Kabupaten Konawe yang dihadiri sekitar 300 hingga 500 peserta untuk mengikuti aktivitas rapat akbar atau rapat umum.

“Dan alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan baik dan lancar semua pimpinan exco provinsi kota/kabupaten, kecamatan dan exco pusat turut mengkampanyekan program perjuangan Partai Buruh kepada masyarakat. Target kita di Pemilu 2024 khusus Sulawesi Tenggara untuk DPR-RI 1 kursi, DPRD Provinsi 1 kursi, kabupaten/kota satu fraksi. Diharapkan Partai Buruh menjadi wadah persatuan bagi kaum buruh yang selama ini berdasarkan data Kemenaker RI ada 18 konfederasi, 124 lebih federasi dan 7.000an PUK dengan total jumlah keanggotaan 1,5 hingga 3 jutaan buruh yang berserikat,” katanya optimis.

Baca Juga :  Kemesraan Harmin Ramba dan Ardin Memuncak di HUT Konawe

Mengamini pernyataan Sekertaris Majelis Nasional Partai Buruh, Damar Panca Mulia, Sekertaris Exco Partai Buruh Provinsi Sulawesi Tenggara, Aspian mengatakan, kegiatan kampanye akbar dalam rangka menjalankan satu keputusan KPU sebagai kewajiban partai di dalam pesta demokrasi. Pelaksanaan kampanye adalah media untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan keberadaan Partai Buruh, dan apa-apa yang harus menjadi tanggung jawab dalam pesta demokrasi terhadap rakyat.

“Menghadapi pesta demokrasi masuk dalam sebuah kompetisi politik. Dari sisi kami melihat realitas di 17 kabupaten/kota di Sultra ini hanya ada beberapa daerah yang menjadi kantong-kantong suara kita seperti jazirah Kolaka, jazirah Konawe, dan jazirah Buton, ketiganya memiliki angka persentase yang sama dan didukung oleh database,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Exco Partai Buruh Kabupaten Konawe, Jhonal Prayoga, pelaksanaan kampanye akbar di lapangan Lasandara, Wawotobi telah ditentukan oleh Eksekutif Komite Pusat dalam rangka menyampaikan orasi politik bagaimana perjuangan Partai Buruh dalam menyelesaikan permasalahan buruh secara keseluruhan seperti pengupahan, BPJS kesehatan, dan jaminan sosial lainnya yang langsung dirasakan oleh buruh.

“Partai Buruh sejauh ini tetap konsisten mengawal dan memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak buruh khususnya di Kabupaten Konawe dan Sulawesi Tenggara pada umumnya,” kata Jhonal Prayoga.

SN