Paslon Tagline ‘SBM’ Intruksikan Relawan Kawal Proses Pencoblosan di Koltim

waktu baca 2 menit
Ketgam. Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) nomor urut 2, H.Samsul Bahri Majid – Hj Andi Merya Nur.

KOLTIM – Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) nomor urut 2, H.Samsul Bahri Majid – Hj Andi Merya Nur yang berTagline ‘SBM’ menginstruksikan kepada seluruh pendukung ataupun relawan untuk mengawal proses pemilihan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) Jelang pelaksanaan hari pencoblosan, Selasa (8/12/2020).

“Saya menghimbau kepada seluruh pendukung dan relawan untuk lebih ketat lagi melakukan pengawasan pada saat pencoblosan,” ujar Samsul Bahri.

Lebih lanjut, Samsul menginstruksikan agar relawan dan pejuang SBM tetap mengawal proses pemilihan hingga tingkat KPU nantinya.

“Jadi saya instruksikan tegas kepada relawan dan pejuang SBM untuk mengawal proses pencoblosan hingga tuntas,” tegasnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Paslon SBM, Heris Ramadan, SH menambahkan paslon SBM khawatir akan adanya kecurangan yang terjadi, yang dapat merugikan paslon SBM.

Ketgam. Kuasa Hukum Paslon SBM (Heris Ramadhan)

“Tim kami sudah menyampaikan ada indikasi kecurangan. Kepada semua tim-tim SBM untuk bergerak, menjaga, dan memastikan disetiap TPS tidak terjadi hal itu,” katanya

Lanjut ia, agar meminta agar disterilkan tempat-tempat rencana yang akan digunakan untuk transaksional seperti warung/kios darurat disekitaran yang tertutup, kendaraan roda empat yang diduga akan dipakai transaksional.

“Kepada petugas KPPS, kami sampaikan agar pemilih yang akan masuk memilih di TPS supaya diperiksa handphone, karena ada informasi kami peroleh dugaannya bahwa ASN dan Honorer Pemda Koltim diarahkan untuk memfoto di pilihannya di TPS,” ungkapnya.

Laporan : Muhammad Al Priyasin