PDIP Optimis Keluar Sebagai Pemenang, Usai Resmi Daftarkan Partainya di KPUD Konawe

waktu baca 1 menit
Ketua DPC PDI Perjuangan Konawe Rusdianto, SE, MM (tengah) bersama Koordinator Teknis KPU Armanto, S.Psi (kiri) dan Ketua KPU Konawe Muhammad Azwar, S.Sos, M.Si (kanan) Kamis 11 Mei 2023.

KONAWE – Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusdianto, SE, MM optimis partainya meraih suara maksimal pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dihelat pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Rusdianto saat menggelar konferensi Pers di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe, usai menyerahkan dokumen bakal calon legislatif atau bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kamis 11 Mei 2023.

“Pemilu 2024 nanti, kami PDI Perjuangan punya target jadi pemenang, baik Caleg maupun Pilpres di Bulan Februari 2024 dan Pilgub dan Pilbup pada bulan November 2024,”ucap pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Konawe.

Menurut Rusdianto, komposisi Bacaleg PDIP pada pemilu 2024 mendatang di tiap daerah pemilihan (dapil) diyakini mampu memberikan kontribusi satu hingga dua kursi.

“Caleg PDIP hari ini memiliki basis politik yang jelas dan mereka semua sudah siap tarung,” tegasnya.

Dengan komposisi dan basis politik yang dimiliki para bacaleg, PDI Perjuangan sangat optimis meraih tujuh kursi dari 30 kursi DPRD Konawe yang diperebutkan.

“Asumsi kami semua dapil ada kursi. Dan untuk dapil satu dan dua itu target kita masing – masing dua kursi,” pungkasnya.

Diketahui, dokumen Bacaleg yang diajukan PDI Perjuangan ke KPU Konawe telah dinyatakan lengkap dan diterima.

SN