AdvetorialKonawe

Peduli Covid-19, PMI Konawe Bagikan 800 Masker Ke Masyarakat

KONAWE – Dalam menanggulangi dan melakukan pencegahan Covid-19, pengurus Palang Merah Indonesia(PMI) Konawe, Sulawesi Tenggara(Sultra), membagikan masker secara gratis ke masyarakat.

Ketua PMI Konawe, Titin Nurbaya Saranani,Sabtu(18/4/2020) mengatakan bahwa yang dibagikan ke masyarakat sebanyak 800 masker secara gratis.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat¬† dalam mecegah penularan Covid-19 kshususnya di kabupaten Konawe” ujarnya.

Advertisement

Lanjut Titin”Hari ini kami turun langsung membagikan masker ke pasar, khususnya di pasar Wawotobi. Sasaran nya adalah, penjual sayur, penjual ikan, pedagang asonga, tukang ojek dan pengunjung pasar” tutur ibu Bupati ini.

“saya mengimbau kepada pengelolah pasar, untuk mengambil langkah antisipatif. Seperti menyiapkan tower tempat cuci tangan dan ditempatkan pada setiap pintu masuk. Selain itu, penjual dan pengunjung yang tidak menggunakan masker tidak diperbolehkan masuk ke dalam pasar” Harapnya.

Legislator Sultra ini, juga mengatakan bahwa selain membagikan masker, pihaknya juga mengedukasi masyarakat dalam memutus rantai penyebaran atau penularan Covid-19 dengan cara selalu menggunakan masker, mencuci tangan di air mengalir pakai sabun, menjaga jarak minimal satu meter serta mengurangi aktivitas sosial.

“Pemerintah sudah melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus ini. Tetapi semua itu tidak akan maksimal jika tidak didukung oleh masyarakat. Sehingga penting masyarakat kita diedukasi,” kata ketua PKK konawe ini.

“Saya harap para camat agar pro aktif dalam memutus rantai penularan Covid-19 ini, dengan mengimbau kepada Kepala Desa dan Lurah di wilayahnya untuk terus mensosialisasikan himbauan pemerintah” pungkas istri orang nomor satu di Konawe ini.

Dalam pembagian masker ini Pengurus PMI Konawe didamping oleh Camat Wawotobi, Muh Said serta pengawalan dari pihak TNI/Polri setempat.

Pemda Konawe juga telah menyiaokan anggaran penanganan Covid-19 ini,  dengan total sebnyak 109 miliar yang telah disetujui oleh DPRD Konawe dalam rapat pembahasan anggaran 17 April 2020.(AD/SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id