KendariSerba-serbi

Peduli Sesama, Tamalaki Sultra Bersama Ampuh Sultra Bagikan Takjil Gratis

KENDARI – Taman Pemuda dan Mahasiswa Tolaki (Tamalaki) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (Ampuh) Sultra, melakukan bhakti Ramadhan dengan berbagi takjil gratis kepada masyarakat, Kamis (15/4/21).

Ketua Umum (Ketum) Tamalaki Sultra, Alfian Perdana Saputra Annas, S.H.M.H mengatakan, Agenda bagi-bagi takjil yang dilakukan saat ini adalah sebagai bentuk kesyukuran kepada yang maha kuasa (Allah), serta kepedulian terhadap sesama. Selain itu juga kegiatan tersebut tentunya merupakan wujud eksistensi dari lembaga Tamalaki Sultra itu sendiri.

“Agenda ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, mohon maaf, khususnya bagi sesama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa juga, apalagi berbagi di bulan yang suci ini menurut kami, seperti ada rasa-rasa senang tersendiri lah”. Ucap pria yang akrab di sapa Fian.

Jebolan Mahasiswa Pasca Sarjana Ilmu Hukum UHO ini juga mengatakan, kegiatan berbagi takjil gratis tersebut rencananya akan menjadi agenda rutin Tamalaki Sultra bersama Ampuh Sultra setiap minggu di bulan ramadhan saat ini.

“Insya Allah, kalau tidak ada halangan, agenda bagi-bagi takjil ini rencananya akan menjadi agenda rutin kami di bulan ramdhan ini, baik Tamalaki Sultra maupun Ampuh Sultra”. Kata penyandang Magister Hukum dengan predikat cumlaude di Pasca Sarjana UHO ini.

Ditempat yang sama, Direktur Ampuh Sultra, Hendro Nilopo, Mengucapkan rasa terima kasih kepada Allah Subhanahu Wa Taala. Sebab dirinya dan kawan-kawan yang tergabung dalam kegiatan berbagi takjil gratis tersebut masih diberikan kesempatan untuk bisa berbagi kepada sesama saat ini. Walaupun, apa yang diberikan itu tidaklah seberapa di bandingkan dengan yang orang lain berikan.

“Esensinya adalah rasa syukur dan senang, yang utama tentunya rasa syukur yah, sebab saat ini Allah masih memberikan kesempatan untuk bisa berbagi” Singkat pria dengan sapaan akrab Don HN itu

Hendro juga menegaskan, apa yang di lakukan oleh Tamalaki Sultra dan Ampuh Sultra saat ini, selain bentuk kesyukuran kepada yang maha kuasa juga merupakan hal yang esensial bagi sebuah lembaga terutama sebagai bentuk eksistensi sebuah lembaga, bukan untuk riya (pamer).

“Mungkin ini hanya penegasan saja yah, sebab biasanya ada sebagian orang yang salah mengartikan. Karena kegiatan ini ikhlas sebagai rasa syukur kami dan juga sebagai bentuk eksistentis lembaga saja bukan untuk ajang pamer (Riya)”. Tutupnya

Laporan : Erwin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id