Pekerja Tambang di Morosi Tewas Mengenaskan Terlindas Truk Crane

waktu baca 1 menit
Lokasi dua pekerja tambang di Morosi alami kecelakaan terlindas truk crane, pada Jumat pagi (22/5/2020), Foto. Istimewa

Konawe – Insiden kecelakaan kerja kembali terjadi di area perusahaan tambang , Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat (22/5/2020), sekitar pukul 10.30 Wita.

Dua orang karyawan yang dikabarkan bekerja di PT OSS jadi korban dalam insiden tersebut, satu diantaranya tewas mengenaskan dan satu lagi kritis.

Kapolsek Bondoala, Ipda Satria Madangkara, membenarkan terkait peristiwa itu. Kecelakaan terjadi di jalan holing Desa Tani Indah, Kecamatan Kapoiala, Konawe.

Baca Juga :  TKA PT VDNI Asal China Ditemukan Tewas

“Kejadian itu bermula saat truck crane yang dikendarai oleh Tenaga Kerja Asing (TKA) bernama Song Phozy, keluar dari pelabuhan jety dan menuju ke jalan holing. Namun tanpa diketahui, tiba-tiba muncul korban mengendarai sepeda motor melambung dari arah kiri. Akibat tidak dapat dikendalikan motor tersebut langsung masuk ke bawah truk lalu terlindas,” ujar Satria kepada Sultra News, Jumat (22/5/2020).

Dalam peristiwa kecelakaan tersebut, lanjut Satria, seorang korban bernama Jumardin tewas di tempat sedangkan rekannya yaitu Chang Yi kritis akibat luka parah yang dialaminya.

“Kini kasus tersebut sedang dalam proses penyelidikan kami, beberapa orang saksi untuk diperiksa. Sementara sopir yang diketahui TKA bernama Song Phozy telah diamankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Baca Juga :  Demo Tambang, Polda Sultra Didesak Periksa Dirut PT VDNI dan PT OSS