Konawe KepulauanNewsPolitik

Lukman Abunawas : Jangan Hanya Mengaku Sebagai Pengurus KKTW, Kalau Tidak Mampu Ciptakan Karya Inovatif.

Konawe Kepulauan – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Ir. H Amrullah MT selaku Penggagas menghadiri acara malam ramah tamah Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii (KKTW). dalam kesempatan itu, Amrullah melantik serta mengukuhkan kerukunan tersebut yang berlangsung Jum’at malam di lapangan sepak bola Wungkolo Desa Wawoone Kecamatan Wawonii Selatan.

Dalam acara kali pertama ini, di hadiri langsung orang nomor dua di Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas, yang juga menjabat sebagai Dewan Pimpinan Lembaga Adat Tolaki (LAT Sultra), Ketua Komisi I DPRD Sultra Rifki Saifullah Razak, Ketua DPRD Konkep Ishak, Ketua KPU Konkep Iskandar, Ketua Bawaslu Tawil, Forkopimda, Camat, Desa, Kelurahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan segenap masyarakat yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Melalui Kesempatan yang berbahagia itu, Amrullah mengucapkan rasa syukur dan terima-kasihnya kepada para penggagas, sehingga terbentuk nya KKTW Konkep yang juga merupakan sebuah Kerukunan Keluarga yang Insya Allah bergerak di bidang Kemasyarakatan.

Bupati Konkep ini juga menyampaikan bahwa sebelumnya telah di bentuk Kerukunan-Kerukanan Keluarga lainnya di Konkep ini, untuk itu Amrullah berharap dengan lahirnya KKTW akan semakin memperkokoh dan mempererat hubungan silaturahmi antara kita semua, sehingga menggambarkan Kebhinekaan, Yaitu Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi satu semangat kita untuk membangun Kabupaten Konawe Kepulauan yang dicintai ini, dan tetap dalam koridor membesarkan Sulawesi Tenggara dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Harapan saya, kerukunan yang baru saja di bentuk dan di kukuhkan, jangan hanya menjadi sebuah kerukunan yang bersikap Eksklusif, tetapi mari kita berbaur dengan saudara-saudara kita kerukunan keluarga yang lainnya, baik yang sudah terbentuk maupun yang rencananya akan di bentuk. Karna ini adalah potensi dasar dengan mempersatukan hubungan silaturahmi antara kita, juga sebagai dasar membangun Kabupaten Konawe Kepulauan kedepan yang Insyaa Allah lebih maju dan lebih baik lagi”

Usai Bupati Konkep memberikan sambutan dihadapan Ratusan Masyarakat yang di akhiri dengan tepuk tangan begitu meriah, Kini giliran Lukman Abunawas berdiri diatas Forum, juga memberikan beberapa kata yang begitu bermakna dalam sambutannya.

Dalam sambutannya Ketua LAT ini berpesan agar selalu memupuk persatuan dan kesatuan rasa persaudaraan dengan prinsip kekeluargaan. Ia juga tak lupa mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan yang masuk dalam kepengurusan (Kerukunan Keluarga Tolaki-Wawonii) Periode 2020-2023.

“Harapan saya mudah-mudahan dengan pengukuhan KKTW ini, jangan sampai hanya mengaku sebagai pengurus KKTW saja, tetapi program-program yang menyentuh kepentingan Sosial Kemasyarakatan di kesampingkan. Sebagaimana dalam amanat Undang-Undang tentang Budaya dan juga tentang Kemajuan Adat Kebudayaan, maka tentu harus dengan penuh pengabdian demi untuk kehidupan berbangsa dan bernegara”

“Kita boleh saja berbeda Suku Bangsa, berbeda Keyakinan, tetapi semboyan kita adalah Bhineka Tunggal Ika”

Sekedar di ketahui, Ketua (Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii) KKTW Periode 2020-2023 di jabat oleh James Adam Mokke S.Sos M.Si

Laporan Darsan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id