Kolaka Timur

Peletakan Batu Pertama Pasar Mowewe, Ini Harapan Bupati Koltim

KOLAKA TIMUR – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Hj. Andi Merya Nur, meletakan Batu Pertama untuk Pembangunan Pasar Rakyat Mowewe di Desa Sabi-Sabila, Kecamatan Mowewe, Koltim, pada Rabu (18/8/2021).

Dirinya mengungkapkan saat ini pasar tradisional masih menjadi sektor penting dalam menggerakan ekonomi utamanya di Kecamatan Mowewe.

Karenanya, pembangunan pasar di kecamatan mowewe dinilai penting untuk memaksimalkan pengembangan ekonomi kerakyatan.

Advertisement

Dengan adanya pembangunan pasar tentu akan membuat kepercayaan masyarakat akan pasar rakyat mengkat dan tentunya akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan pasar, serta ekonomi masyarakat kedepannya.

Demikian pembangunan itu diungkapkannya, tidak hanya dengan pembangunan fisik semata tetapi juga merubah pola pikir pedagang didalam berjualan yang bersih, serta higienis yang tidak mengurangi konsep pasar rakyat, yaitu proses jual beli dan tawar menawar harga.

“Pada hari ini kita akan lakukan peletakan batu pertama. Dengan harapan yang pertama, masyarakat mengetahui bahwa pasar sedang kita bangun, yang ke dua membuka pertisipasi publik untuk mengawasi jalan pembangunan pasar ini, pasar ini di bangun dari uang rakyat. Oleh karena itu fungsi pengawasannya masyarakat juga ikut terlibat,” ungkapnya.

Oleh karena itu kata dia, setiap ada kegiatan Bupati Koltim akan terus menlaunching (buka) agar dapat membuka partisipasi publik dalam rangka pengawasan.

“Dan pembangunan itu bukan monopoli pemerintah, tetapi merupakan bagian dari milik kita bersama. Saya berharap pasar rakyat mowewe setelah di bangun pasarnya akan menjadi rapi, tertip, dan pedagangnya tambah berkah. Oleh karenanya, saya berpesan agar seluruh pedagang dapat menjaga kebersihan pasar dan kerukunan antar sesama pedagang,” jelasnya.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id