Pembangunan Jalan Poli Polia – Baula Terus Digenjot, Warga Koltim Berterimakasih ke Bupati

waktu baca 2 menit
pembangunan jalan Kecamatan Poli Polia batas Koltim – Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka terus digenjot dan akan segera rampung atau selesai.

KOLAKA TIMUR, Sultranews.co.id – Saat ini, pembangunan jalan Kecamatan Poli Polia batas Koltim – Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka terus digenjot dan akan segera rampung atau selesai.

Diketahui, pembangunan jalan poros Desa Andowengga atau Jalan Trans Koltim ke Kolaka sepanjang 4 kilometer yang menelan anggaran sebesar Rp 4 miliar dengan sumber pendanaan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) / Dana Alokasi Umum (DAU) yang melekat pada Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra Tahun 2023.

Berdasarkan hasil pantauan pekan lalu, proses pengerjaan jalan yang akan diaspal sepanjang 4 kilometer dengan lebar jalan 8 meter ini, progresnya mencapai 70 persen.

Atas proses pengerjaan jalan tersebut, sejumlah warga mengaku bahagia dan senang, sekaligus berterimakasih kepada pemerintah Provinsi Sultra dan Pemda Koltim dalam hal ini kepada Penjabat Gubernur Sultra Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto dan Bupati Koltim Abd Azis SH MH,

”Pemerintah bisa membangun jalan dengan lancar toh sesuai apa yang kita inginkan rakyat. Karena kalau diingat hasil petani toh cukup lumayan juga,” ujar Fuluan warga Desa Hakambololi Kecamatan Polipolia saat ditemui pekan lalu .

“Kalau tidak salah, saya sudah berapa tahun ini tidak pernah melihat jalan ini dikerja langsung ke sana (tembus kolaka-red),” sambungnya.

Menurut Fuluan, masyarakat sejak dulu sudah beberapa kali dijanji untuk dikerjakan, mengingat hasil-hasil bumi mereka harus dipasarkan di wilayah Kolaka dengan menggunakan jalan tersebut. Namun baru kali ini direalisasikan oleh pemerintah provinsi.

”Tetapi harapan kami sekarang ini ada, mudah-mudahan ini bisa terus dikerjakan sampai tuntas, supaya hasil bumi kita bisa keluar dengan bagus, lancar ya, mudah-mudahan bisa begitu harapan saya,” pungkasnya. (Diskominfo Koltim)

SN