Pembukaan Pameran HUT Sultra di Koltim Molor Akibat Hujan Deras

waktu baca 2 menit

KOLAKA TIMUR – Pembukaan pameran Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-59 di tempatkan di Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) molor, akibat hujan deras.

Diketahui jadwal pembukaan pameran HUT Sulawesi Tenggara ke-59 pada pukul 19.30 Wita, namun sampai pada waktu tersebut Gubernur Sulawesi Tenggara belum sampai di Kolaka Timur.

Pantauan media ini, sampai dengan pukul 19.30 Wita tampak hujan masih mengguyur lokasi pembukaan pameran dan tampak juga beberapa tamu dari Kabupaten/Kota sampai di Rujab Bupati Koltim.

Ketua Panitia Lokal Kolaka Timur, Sawal Sarifudin menyampaikan, acara pembukaan pameran akan tetap berlangsung malam ini.

“Acara akan tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang sudah ada,” ujarnya.

Ia juga mengatakan persiapan pembukaan pameran HUT Sulawesi Tenggara ke-59 sudah mencapai 99 persen.

Menurut informasi yang dihimpun media telisik.id kabarnya gubernur Sulawesi Tenggara masih berada di Kendari pada saat Magrib dan saat ini sudah sampai di Unahaa.

Ditempat yang sama, salah satu pengunjung pameran, Yudhi mengatakan dirinya hadir di pameran ini untuk dapat menyaksikan langsung acara pembukaan dan menyaksikan artis ibukota.

“Walaupun hujan kita tetap hadir saja buat jalan-jalan,” ujarnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Gubernur Sultra Alimasi baru tiba pada pukul 20:22 Wita di sambut langsung PJ Bupati Koltim Abdul Azis bersama ibu, dan para bupati yang sempat hadir.

Hadir Bupati Kolaka Ahmad Safei, Bupati Konut Ruksamin, Bupati Wakatobi Hj. Helmiati Daud, PJ Bupati Mubar Bahri, Bupati Konkep Amarullah, PJ Walikota Kendari Asmawa Tosepu , Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, PJ Bupati Kolaka Utara Parinringi.

Laporan: Arlan