Pemda Kolaka Timur Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Aere

waktu baca 1 menit

KOLAKA TIMUR, Sultranews.co.id – Bupati Koltim Abd Azis SH MH, langsung menginstruksikan pihak terkait, untuk membantu meringankan korban kebakaran di Desa Aere Kecamatan Aere pada Selasa, (26/9/2023).

Sebagaimana diketahui, rumah warga Desa Aere bernama Elling (30 tahun), mengalami kebakaran hebat pada Selasa sekira pukul 11:30 Wita. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tagana Dinas Sosial Koltim, kebakaran ini, dipicu korsleting listrik, dimana saat yang bersamaan, rumah tersebut dalam keadaan tak berpenghuni.

Elling bersama istri dan kedua anaknya, sedang bepergian ke desa lain. Atas kejadian ini, berdasarkan data BPBD Koltim Elling dan keluarga mengalami kerugian 150 juta rupiah.

“Pasca kejadian, Pemda Koltim dalam hal ini BPBD dan Tagana, langsung memberikan bantuan kebutuhan pokok seperti beras, telur dan indomi, serta membangun tenda untuk keluarga buat korban kebakaran rumah, sampai ada rumah tinggal permanen terbangun. Selanjutnya, bantuan kebutuhan pokok tambahan juga akan terus diberikan. Seperti beras, indomi, air minum, pakaian dan tempat tidur,” ujar bupati.

Selain itu, ia juga menginstruksikan dinas terkait, untuk segera membenahi kembali rumah Elling tersebut.(Diskominfo)

SN