KesehatanKolaka TimurNasional

Pemda Koltim Terus Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19

KOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

Pemda berupaya agar seluruh sasaran mendapatkan suntikan vaksin sehingga warga bisa terhindar virus yang mematikan itu.

Juru bicara (Jubir) Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), dr Abdul Munir Abubakar menyebutkan, bahwa program vaksinasi Covid-19 di Koltim untuk dosis ketiga sudah dilaksanakan 2,7 persen atau sekitar 2. 983 orang dengan sasaran dewasa.

Advertisement

“Mulai tanggal 8 untuk dosis ke tiga total warga yang sudah melakukan vaksinasi di Koltim sebanyak 2.983 orang atau 2,7 8 persen,”sebut dr Abdul Munir saat di komfirmasi di ruang kantornya pekan kemarin.

Kata Munir, sebenarnya untuk dosis 1 dan 2 jarak waktu pelaksanaan suktikan vaksinnya sama, olehnya itu warga yang melakukan vaksinasi dosis 2 agar segera melakukan vaksinasi ketiga atau booster.

“Jangan sampai jarak waktunya terlalu jauh, karena kekebalan tubuh tertuntut sempurna kalau kita lengkapi minimal sampai dua dosis, artinya kekebalan yang sudah ada dtambah lagi,”jelasnya.

Munir menyarakan, bahwa untuk dosis 1 presentase yang dicapai hingga sekarang 7,3 persen atau 4,7 persen sementara dosis 2 masih berada diangka 5,3 persen.

“Jadi masih ada sekitar 2,3 persen 24 persen,” sebutnya.

Laporan: Nalda Zabila

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id