AdvetorialKendariOlahraga

Pemda Konawe dan UHO Jajaki Kerja Sama Bidang SDM

KENDARI – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe menggelar laga persahabatan dengan Civitas Academica Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Laga sepak bola digelar di lapangan utama kampus hijau itu, Kamis (26/8/2021).

Kesebelasan Konawe diperkuat langsung Bupati Kery Saiful Konggoasa. Ia didampingi Sekda Ferdinand Sapan dan para kepala OPD. Sementara dari kesebelasan UHO, ada Rektor, Prof.Dr.Muh.Zamrun Firihu dan para petinggi kampus.

Usai laga persahabatan, Pemda dan UHO berbincang-bincang mengenai wacana kerja sama antara kedua belah pihak. Kerja sama yang dimaksud yakni pengembangan bidang Sumber Daya manusia (SDM).Pemda Konawe dan UHO Jajaki Kerja Sama Bidang SDM

Advertisement

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, wacana kerjasama dengan UHO ini dilakukan, karena UHO memiliki kapasitas yang mumpuni, sehingga sangat diharapkan akan mampu membantu Pemkab Konawe untuk memformulasikan pengembangan program-program pembangunan di semua sektor dengan berbasiskan potensi SDM yang telah tersedia.

“Sehingga kedepannya nanti, masyarakat Konawe yang telah usai berkuliah di UHO sudah siap sebagai sumber tenaga kerja dan siap menjadi pekerja yang inovatif dan berdaya saing,” harapnya.

Dikatakannya, kenapa mesti harus kerjasama dengan kampus, karena menurutnya kampus sangat berperanpenting dalam pembangunan suatu daerah, salah satunya soal ilmu pemerintahannya.Pemda Konawe dan UHO Jajaki Kerja Sama Bidang SDM

“Sehingga dengan kerjasama ini, kita bisa tahu apa saja yang akan kita kembangkan, bukan saja pada pengembangan industrinya tetapi juga ekonomi informalnya. Meskipun bidang pertanian kita bisa mencukupi target, tapi yang kita butuhkan adalah pengembangan bidang perikanan dan peternakan karena kebutuhan lahan kita cukup besar,” paparnya.

Sebagai pemimpin di Konawe, Kery sangat menginginkan masyarakatnya untuk bisa berkarya, serta bekerja dalam rangka peningkatkan kesejahteraan ekonomi, apalagi dalam situasi pandemi sepeti ini.

“Ini adalah peluang besar untuk Pemkab Konawe, dengan harapan kerjasama nanti bisa mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Konawe,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UHO, Prof Zamrun, mengaku bersyukur mendapatkan kunjungan silahturahmi dari jajaran Pemkab Konawe, dirinya berharap agar kerjasama antara UHO dan Pemkab terjalin selamanya.

“Adapun wacana kerjasama pengembangan bidang SDM saya sangat dukung penuh. Karena kedepannya sangat bernilai besar untuk memajukan masyarakat Konawe,” tuturnya.

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id