KendariKesehatan

Pemda Konawe Dapat Bantuan APD dari PSMTI Sultra

KENDARI – Pemerintah daerah kabupaten Konawe, provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD)  dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia wilayah Sultra, Kamis (23/4/2020).

Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, untuk selanjutnya bakal disalurkan ke satuan tugas (satgas) percepatan penanganan Covid-19.

Bupati Kery Saiful Konggoasa sangat mengapresiasi PSMTI Sultra karena telah membantu pemda dalam upaya penanganan wabah Covid-19.

Advertisement

“Bantuan yang diserahkan ini, memang sangat dibutuhkan oleh warga Konawe, termasuk para dokter maupun petugas medis” ujarnya.

Lanjut Kery”bantuan sekecil apapun sangat berharga bagi pemerintah, dalam upaya kita menangani wabah Covid-19 ini. Insya Allah besok akan diserahkan ke ketua gugus Covid-19 Konawe.

Kery juga mengatakan bahwa tiga warganya sudah dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini tengah dirawat di RSUD Bahteramas Kendari.

“Saya tidak ingin lagi warga Konawe terjngkit virus Covid-19, jadi saya sangat butuhkan kerjasama semua pihak dalam menangani wabah ini” pungkasnya.

Sekretaris PSMTI Sultra Hendra Chendarma mengungkapkam bahwa bantuan ini berasal dari sumbangan secara sukarela perngurus paguyuban.

“Bantuan ini berupa alat kesehatan (alkes) yaitu 50 pcs Hasmat Lvl 1, 100 pcs Hasmat Lvl 2, 5 box sarung tangan, masker KN95 200 pcs, masker medis 5 box dan masker kain 10 lusin” ujar Chendra.

“Ada pula bantuan dari teman-teman UD Maju Motor buat pemda Konawe. Yaitu berupa 120 pcs pelindung wajah” kata Chendra. (AD/SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id