Pemda Konawe Dukung Terbentuknya Organisasi PWI di Konawe

waktu baca 2 menit
Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, dalam pertemuan dengan puluhan wartawan Konawe di Kantor Setda Konawe, Senin (28/8/2023).

KONAWE, Sultranews.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe memberikan apresiasi dan dukungan atas terbentuknya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Konawe.

Hal ini diungkapkan secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, dalam pertemuan dengan puluhan wartawan Konawe di Kantor Setda Konawe, Senin (28/8/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Sekda Ferdinand Sapan menyampaikan langsung dukungan Pemda Konawe terhadap terbentuknya PWI Konawe.

Ia mengakui pentingnya adanya wadah yang dapat menghimpun para wartawan di Konawe untuk berkolaborasi, bertukar informasi, dan meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

“Tentu kami sangat mengapresiasi dan mendukung terbentuknya PWI Konawe. Ini adalah langkah yang sangat positif dalam meningkatkan kualitas dan koordinasi antara wartawan di Konawe,” kata Sekda Ferdinand.

Dalam pertemuan itu, Sekda didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Konawe Muh Akib Ras.

Setelah berdiskusi dengan para wartawan, Sekda bersama Kadis Kominfo pun memberikan dukungan berupa fasilitas kantor sekretariat untuk PWI Konawe.

Sekda Konawe menunjukkan beberapa gedung pemerintah daerah yang saat ini belum atau sudah tidak dimanfaatkan lagi. Gedung itu nantinya akan menjadi Kantor Sekretariat PWI Konawe.

Menyikapi usulan tersebut, rencananya besok pada pukul 09.00 WITA, akan diadakan rapat bersama Ketua, Sekretaris, dan Bendahara PWI Konawe di Unaaha.

Rapat tersebut akan membahas langkah-langkah selanjutnya dalam pembentukan PWI Konawe dan proses yang akan dijalani untuk mengoptimalkan peran dan fungsi organisasi tersebut.

Dukungan dari Pemda Konawe terhadap terbentuknya PWI Konawe diharapkan akan membawa dampak positif bagi dunia jurnalistik lokal.

Kolaborasi antara para wartawan dalam wadah PWI diharapkan dapat mendorong terciptanya pemberitaan yang berkualitas, berimbang, dan beretika, sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat menjadi lebih akurat dan bermanfaat.

Baca Juga :  Konawe "Kota Padi" Harmin Ramba Bakal Membagi Tiga Klaster Wilayah Pertumbuhan Ekonomi

SN