KesehatanKonawe Kepulauan

Pemda Konkep Siapkan Rp 11,5 Miliar Atasi Wabah Corona

Konawe Kepulauan – Pemerintah Daerah (Pemda), Konawe Kepulauan menyiapkan anggaran sebesar Rp 11,5 Miliar untuk mendanai percepatan penanganan wabah virus Corona (Covid-19), Rabu (8/4/2020).

Bupati Konkep, Amrullah, mengatakan wabah Covid-19 saat ini menjadi ancaman serius yang harus dihadapi sehingga perlu dilakukan upaya penanganannya dengan dibantu suplai anggaran khusus.

“Kita tau ini adalah kejadian luar biasa yang memang menjadi tanggungjawab kita bersama mulai dari pemerintah pusat, kabupaten, bahkan sampai tingkat desa dan kelurahan,” ujar Amruulah.

Amrullah menyebutkan anggaran penanganan Covid-19 akan diserap dari pemangkasan dana sejumlah kegiatan di Pemda dan DPRD Konkep.

Penyiapan anggaran itu sendiri telah diputuskan melalui Perpu 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan Untuk Penanganan Pandemi Covid-19, PP 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan Keppres tahun 2020 tentang Kedaruratan Kesehatan Masyarakat di tengah Covid-19

“Harapan kita semoga daerah konkep tidak ada yang positif Corona, untuk itu mari kita jaga kebersihan diri, jaga jarak, kurangi aktifitas keluar rumah kalau tidak terlalu penting, yang terpenting lagi, jaga sistem imun dengan memakan makanan bergizi,” jelasnya. (B)

Laporan. Darsan

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id