Konawe

Pemdes Tobimeita Salurkan BLT, Sekaligus Penyemprotan Disinfektan Disejumlah Tempat Umum

KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Tobimeita, Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar), Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada, Selasa (1/6/2021).

Penyaluran BLT yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Tobimeita Jusram kepada 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa Tobimeita oleh yang disaksikan langsung Camat Wobar Abdul Hasim, Bhabinkamtibmas Wobar Aipda Safrianto, Bhabinsa Pelda Ruslin.

Kades Tobimeita Jusram mengatakan, penyerahan BLT kepada 33 KPM tersebut diprioritaskan kepada Lansia, Warga yang sakit serta beberapa warga yang kurang mampu serta anak yatim piatu.

“Dari 151 Kepala Keluarga, kami memprioritaskan 33 Keluarga Penerima Manfaat yang terdiri dari Lansia, warga yang sakit dan tidak mampu mencari nafkah, serta warga yang kurang mampu dan anak yatim piatu,” papar Jusram.

Selain penyerahan BLT kepada 33 KPM, Pemdes Tobimeita juga sekaligus melaksanakan Penyemprotan disinfektan disejumlah tempat umum yakni di Balai Desa, Sekolah, serta rumah warga.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh relawan Covid-19 yang berjumlah 28 Orang dan dipantau langsung oleh Kades Tobimeita, Camat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Wobar.

Sebelumnya Pemdes Tobimeita juga telah melakukan pengadaan alat serta perlengkapan pencegahan penanggulangan Covid-19 yakni Tangki penyemprotan disinfektan tiga buah, masker enam dos, vitamin, disinfektan yang dipergunakan tiga kali selama setahun, baju relawan Covid-19 23 lembar, Alat Pelindung Diri 10 buah, galon 105 buah, tissue 10 pack.

Pemdes Tobimeita juga sebelumnya telah melaksanakan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang merupakan Program prioritas Dana Desa Tahun Anggaran 2021 yakni peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) 580 meter.

“Pengerjaan JUT kami melibatkan 60 warga Tobimeita dan pekerjaan tersebut berjalan selama 10 hari,” kata Jusram.

Baca Juga :  VIDEO: Sempat Bersitegang, Tuntutan Ormas Tawon di Morosi Akhirnya Dipenuhi

Perlu diketahui, selain penyerahan BLT, penyemprotan disinfektan, Pemdes Tobimeita juga menggelar Musyawarah Desa (Musdes) tentang penetapan hasil pemuktahiran data desa (SDGs) Tahun Anggaran 2021.

Pemuktahiran data SDGs dilakukan di Balai Desa Tobimeita yang diikuti tim SDGs Tobimeita, Pendamping desa, dan beberapa warga.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id