Buton Utara

Pemkab Butur Salurkan Bantuan Beras PPKM Sebanyak 77.060 Kg

BUTON UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) telah meyalurkan bantuan beras PPKM sebanyak 77.060 Kilogram (kg) di halaman Setda Butur, di Kelurahan Sara’ea, Kecamatan Kulisusu, pada Jumat, (30/7/2021).

Penyaluran dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Butur Ahali, SH. MH, dan keperwakilan Kecamatan yang dihadiri Pj Sekda Butur, Dandim 1429/Butur, Kabag OPS Polres Butur, Asisten I Setda Butur, Kepala Bulog Kulisusu, serta Camat.

Wabup Butur dalam sambutanya menuturkan atas nama pemerintah dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) dan Perum Bulog yang memberikan bantuan beras PPKM dalam situasi pandemik Covid-19.

Advertisement

“Bantuan akan diberikan kepada 3.781 Kader Pembangunan Manusia (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan 3.925 KPM Bantuan Sosial Tunai (BST), serta per KK bakal mendapat 10 kg,” tuturnya

“Saya tegaskan ke pemerintah Desa dan Kelurahan agar kiranya di wilayah masing-masing senantiasa pro aktif mem backup program penyaluran BB-PPKM bagi PKM PKH dan BST,” tegasnya.

Tak hanya itu, Ahali juga berharap kepada seluruh instansi lingkup Pemkab Butur untuk bekerja sama mendukung program BB-PPKM di Buton Utara sesuai tupoksinya.

“Saya meminta kepada pihak TNI Polri agar kiranya untuk turut mengawasi dan mengamankan pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut, terutama ditingkat Desa dan Kelurahan,” pintanya.

Laporan : Al Iwal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id