Pemkab Konawe Dorong Penanggulangan Stunting

waktu baca 1 menit
Suasana rembuk stunting di Konawe.

KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe terus berkomitmen dalam penanggulangan stunting di daerahnya. Implementasinya dapat dilihat dari kegiatan rembul stunting tingkat kabupaten yang digelar di salah satu hotel, Kamis (27/7/2023).

Rembuk tersebut digelar oleh Bidang Sosial Budaya, Badan Perencanaan Pembangunan daerah (Bapedda) Konawe. Rembuk itu dihadiri perwakilan Polres, TNI, BKKBN Provinsi, tim INEY 5 Regional Makassar, pimpinan OPD, Camat, kepala Puskesmas dan para kepala desa.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) melalui Asisten II Setda Konawe, Muhammad Akbar menyampaikan, penurunan angka stunting merupakan program pemerintah pusat yang harus didukung sebagaimana telah tercantum dalam Perpres Nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting.

“Intervensi untuk penurunan stunting sangat dibutuhkan oleh seluruh pihak, sehingga melalui kegiatan ini mampu membangun sinergitas,” jelas Akbar.

Menurut Akbar, pemerintah daerah adalah nahkoda dan ujung tombak penurunan stunting. Namun butuh kerjasama baik antara pemerintah desa maupun kecamatan.

“Kami sangat mengharap kerjasama yang baik antara pemerintah desa dengan pemerintah kecamatan, kepala Puskesmas, serta beberapa instansi terkait lainnya,” tutupnya.

SN