Pemkab Konawe Terima Bantuan Benih Padi dan Jagung Sebesar Rp 1.58 Miliyar dari Ditjen Tanaman Pangan

waktu baca 2 menit
Pj Bupati Konawe (kiri) saat menerima bantuan benih padi dan jagung dari Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman.

KONAWE, Sultranews.co.id – Pemerintah Kabupaten Konawe menerima bantuan Benih Padi dan Jagung sebesar Rp 1.58 Miliyar dari Ditjen Tanaman Pangan.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Andi Amran Sulaiman kepada Pemda Konawe yang diterima oleh Pejabat Bupati Konawe, Dr Harmin Ramba, pada kegiatan sapa petani dan penyuluh di  pelataran Kantor Bupati Konawe, Kamis (11/11/2024).

Mentan Andi Amran Sulaiman menyerahkan bantuan berupa Benih Padi seluas 3.000 ha dengan jumlah Rp 680 juta. Sedangkan benih jagung dengan luas lahan 1.000 ha berjumlah Rp 900 juta.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba memeberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Mentan RI Andi Amran Sulaiman yang telah memberikan bantuan berupa benih untuk disalurkan ke para petani kita khususnya di Konawe.

Harmin Ramba bilang dengan 29 ribu lahan pertanian aktif dan 118 ribu lahan potensi, Kabupaten Konawe siap mendukung swasembada pangan dan menjadi komando menjadi tulang punggung beras bukan hanya di Konawe tetapi juga Indonesia.

“Terimakasih atas bantuan bapak Menteri dan terimaksih pula telah mendukung swasembada pangan konawe menuju City Branding Unaaha sebagai “Kota Padi”,” ujar Harmin panggilan akrab Pj Bupati Konawe.

Untuk diketahui, Mentan Andi Amran Sulaiman tiba di Kabupaten Konawe pada pukul 07.00 Wita di Desa Waworoda, Kecamatan Tongauna Utara, guna melakukan kegiatan penanaman padi secara serentak bersama para petani.

Kemudian Mentan bertolak menuju Kantor Bupati Konawe guna menghadiri kegiatan sapa petani dan para PPL se Kabupaten Konawe.

Amran Sulaiman panggilan akrabnya, mendapatkan pemasangan songkok khas suku Tolaki serta persembahan tarian Mondotambe.

Selanjutnya, Menteri Pertanian bersama rombongan mengunjungi sejumlah stand pameran hasil Pertanian yang berada di pelataran kantor Bupati Konawe.

Baca Juga :  Raih Akreditasi Paripurna, Pemkab Konawe Berikan Apresiasi Puskesmas Puriala

SN