KendariPemerintahan

Pemkot Kendari Bertemu Tokoh Lintas Agama Bahas Masalah Sosial dan Ekonomi

Kendari – Pemerintah Kota Kendari pada Selasa (9/2) malam, menggelar Diskusi Lintas Tokoh guna memperkokoh hubungan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan di Kota Kendari.

Dalam diskusi yang melibatkan lintas tokoh agama se-Kota Kendari yang tergabung dalam Badan Kerjasama Gereja-Gereja (BKGG) Sulawesi Tenggara, berlangsung di Rujab Wali Kota Kendari.

Usai mengajak tokoh dari lintas agama menyantap jamuan makan malam, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME saat membuka secara langsung diskusi tersebut berharap semua keluhan ataupun aspirasi dari masyarakat Kota Kendari yang diungkapkan oleh jamaat BKGG Sultra dapat tersalurkan kepada Pemerintah Kota Kendari, untuk bisa segera ditindaklanjuti apa yang menjadi keluhan ataupun harapan dari masyarakat.

“Dialog komunikasi dan interaksi seperti ini, bagi pemkot sangat penting karena bisa jadi melalui pertemuan ini kita bisa mendapatkan ide ataupun gagasan dari berbagai problematika yang sedang kita hadapi, baik itu berupa saran, keluhan-keluhan masyarakat ataupun harapan yang ingin segera diwujudkan.” Jelasnya.

Diskusi yang berlangsung santai itu kiranya membahas beberapa persoalan yang menjadi topik dalam acara tersebut, terkait kondisi sosial masyarakat, pertumbuhan ekonomi, pembangunan ataupun fasilitas Kota Kendari yang hingga saat ini belum optimal atau memadai, penanganan masalah banjir dan masalah sampah yang masih menjadi persoalan penting untuk segara dituntaskan, hingga kasus anak jalanan yang sangat meresahkan masyarakat Kota Kendari.

“Saya sangat beruntung bisa di dukung oleh teman teman yang memiliki kapasitas untuk menyampaikan langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat serta pandangan dari semua tokoh, dan dari hasil diskusi saya mencatat terdapat 18 poin yang akan menjadi bahan referensi untuk kami upayakan dan tindaklanjuti dengan segera. Mudah-mudahan ini dapat menjadi sebuah langkah awal yang baik sebagai mitra bersama dalam mendukung pembangunan Kota Kendari.”Tandasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id