Buton UtaraEkonomi

Pemprov Sultra Salurkan Bantuan Paket Sembako Ke Nasabah Bank Bahteramas Butur

Buton Utara – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Bank Bahteramas Buton Utara (Butur) menyalurkan bantuan paket sembako kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kamis (20/8/2020)

Bantuan yang disalurkan kepada pelaku UMKM, sebagai penanganan terhadap warga terdampak Covid-19. Dengan sebanyak 101 nasabah yang diberikan bantuan.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan, saat menerima secara simbolis mengatakan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi yang sudah antusias mendistribusikan bantuan di setiap Daerah Sultra tidak terkecuali Butur.

Advertisement

“Saya atas nama Ketua Satuan Gugus, atas nama Pemda menyampaikan terimakasi yang sebesar besarnya kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi, beserta jajaranya dan Pemprov Sultra, yang sudah memberikan antusias mendistribusikan bantuan disetiap Daerah Sultra,  tak terkecuali juga dengan masyarakat Butur” Ujar Abu Hasan

Lanjutnya, ia mengaku adanya wabah Covid-19 sangat berdampak luas, salah satunya ekonomi masyarakat.

“Virus ini sangat berdampak bagi masyarakat, tidak hanya dari segi kesehatan melainkan juga dampak ekonomi yang dirasakan” Paparnya.

Olehnya itu Abu Hasan, berharap dengan adanya bantuan paket sembako ini warga terdampak covid-19 bisa terbantu.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan warga terdampak Covid-19. Dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya” Tambahnya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk terus semangat bekerja, jangan berharap dengan bantuan karna semua ini hanya sementara.

“Bantuan ini hanya sementara, bantuan ini  hanya membantu jangka pendek. Kepada masyarakat untuk terus bekerja mengembanagkan apa yang dikerjakan.  Dan bantuan ini kita sudah terima, kita akan salurkan tepat sasaran kepada mereka yang sangat membutukan” Pangkasnya.

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id