Buton UtaraPeristiwa

Penyeberangan Kapal Feri Labuan-Amolengo Dialihkan Sementara

Buton Utara – Jalur penyebrangan laut Kapal Feri Labuan-Amolengo, dialihkan ke lintas Amolengo-Pure mulai 29 Agustus operasi perdana, Selasa (25/8/2020).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala UPTD Pelabuhan Amolengo, Armin Malaka, ia mangatakan sementara waktu jalur lintas laut Amolengo-Labuan akan dialihkan ke Amolengo-Pure.

“Untuk saat ini kita sementara perbaikan dermaga, dan kita sudah rapatkan bahwa jalur penyebrangan akan dialihkan mulai dari 29 Agustus sampai kurang lebih dua bulan” Ujar Armin Malaka, saat dihubungi sultra.news ,Selasa (25/8/2020)

Advertisement

Lanjut Armin Malaka, ia menegaskan bahwa kendala perubahan rute karna adanya perbaikan dermaga.

“Nda ada kendala lain, ini semata mata karna ada perbaikan dermaga. Sehingga pengalihan lintasan itu sangat perlu karna mengingat antusias masyarakat untuk menggunakan jasa jalur laut” Tegasnya

Ia juga menjelaskan untuk sementara yang disediakan hanya satu kapal dan satu kali trip. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa dua kali trip.

“Kita disini hanya menyiapkan, dan untuk sementara waktu satu kapal yang disediakan jadi satu kali trip. Tapi ketika masyarakat dilihat bagaimana antusianya membutuhkan lintas tersebut maka pihak kami tidak mungkin menelantarkan jadi akan disiapkan dua kapal dan dua kali trip. Dan sejauh ini belum ada yang keberatan”, Jelasnya

Untuk diketahui jadwal keberangkatan dari Amolengo Pukul 08:00 Wita dan untuk Pure Pukul 14:00 Wita dengan tarif mulai dari 35.000 (ekonomi anak)-45.000 (dewasa)

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id