Percepat Progres Pembangunan Masjid, Warga Kelurahan Asinua Gelar Kerja Bakti

waktu baca 2 menit
Ketgam: Warga Kelurahan Asinua, saat menggelar kerja bakti di Masjid Fastabiqul Khairat, yang dipimpin langsung Ketua Panitia Masjid, Asmad Tawu, S.Pd. Foto: Jaspin/SultraNews

SultraNews – Puluhan warga Kelurahan Asinua, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kerja bakti di Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Asinua, Minggu (19/01/2019).

Kegiatan kerja bakti itu bertujuan untuk mempercepat progres pekerjaan masjid tersebut, agar dapat dipergunakan tarawih pada Bulan Suci Ramadan tahun ini.

Ketua Panitia Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Asinua Asmad Tawu mengatakan, sebenarnya kerja bakti itu dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu. Adapun tujuannya tak lain hanyalah untuk mempercepat penyelesaian masjid tersebut. Sehingga warga Kelurahan Asinua, bisa mempergunakan tahun ini guna melaksanakan Tarawih di Bulan Suci Ramadan mendatang.

Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Asinua, tampak dari depan. Foto:Jaspin/SultraNews

“Insya Allah kalau tidak ada halangan tahun ini sudah bisa kita pakai dulu untuk shalat tarawih,” ucap Asmad Tawu yang ditemui SultraNews, Minggu (19/01/2019).

Adapun progres pekerjaan yang saat ini sementara digenjot, kata Asmad, yakni atap dan lantai Masjid.

“Saat ini kami fokus pada atap dan lantai. Dengan kondisi masjid yang lumayan besar ini, untuk atap sendiri itu membutuhkan biaya yang cukup besar,” tuturnya.

Asmad juga beberkan kalau pembangunan masjid itu memang sangat membutuhkan dana yang lumayan sangat besar. Olehnya itu, dirinya beserta anggota panitia lainya, mengharapkan partisipasi dari keluarga besar Asinua, yang berada di daerah lain agar menyisipkan rejekinya untuk pembangunan masjid tersebut.

Ketua Panitia Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Asinua Asmad Tawu, S.Pd (kiri) saat diwawancarai oleh SultraNews.

“Sebenarnya kami sudah mengajukan proposal di Tambang, di Bank Sultra Kendari, di Instansi Pemerintah. Mudah-mudahan saja kita bisa dibantu,” harapnya.

Untuk itu, atas nama ketua panitia, dan terkhusus masyarakat Kelurahan Asinua, sangat mengharapkan bantuan serta partisipasi dari keluarga besar Asinua, dan umumnya masyarakat Kabupaten Konawe. Permohonan maaf juga tak luput ia sampaikan, dan mudah-mudahan amal kebaikan mampu dibalaskan oleh Allah SWT, Amin.

Baca Juga :  Hadiri Acara Pemberian Santunan Anak Yatim di Tongauna Utara, Pj Bupati Harmin Ramba Bakal Naikan Honor Imam Masjid

“Sebagai ketua panitia Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Asinua, berikut kami cantumkan nomor rekening BRI 0644-01-012584-53-9 atas nama Masjid Fastabiqul Khairat,” tutupnya.

Laporan: Jaspin