Kolaka TimurSeremoni

Pererat Kemitraan, PWAK Silaturahmi Kapolsek Baru Rate-Rate Kolaka Timur

KOLAKA TIMUR – Sejumlah jurnalis lokal yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Anak Koltim (PWAK) menggelar silaturahmi dengan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rate-Rate yang baru saja ditugaskan di wilayah hukum Kecamatan Tirawuta, sebagai ibu Kota Kabupaten Kolaka Timur, Sabtu (14/5/2022).

Silaturahmi antara sejumlah wartawan dengan Kapolsek baru, berlangsung santai dan penuh suasana keakraban. Tepatnya di ruang Kantor Polsek Rate-Rate.

Kapolsek Rate-Rate AKP Muh. Arman, SH, MH mengatakan, sinergitas antara wartawan dengan kepolisian sangat penting dalam rangka menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di wilayah ibu kota Kolaka Timur dan sekitarnya.

Advertisement

“Terima kasih sudah berkunjung dan menjalin silahturahmi dan sinergitas Polsek Rate-rate, sehingga bisa berbagi informasi untuk masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, wartawan adalah mitra kerja yang yang baik dalam memberikan dan menyebarluaskan informasi.

“Wartawan ibarat mata dan telinga rakyat sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan publik,” ujar mantan Kapolsek Kota Kolaka.

Sementara itu, Ketua PWAK Kolaka Timur Darson menuturkan, jika hubungan kemitraan anggotanya dengan Polsek Rate-Rate akan selalu dipupuk, sehingga tugas wartawan dalam membantu pihak Kepolisian, dapat saling bersinergi demi terciptanya suasana yang aman dan damai, khususnya diwilayah hukum Polsek Rate-rate sebagai ibu Kota Koltim.

“Sangat perlu kita menjalin kemitraan. Karena sebagai warga yang menggeluti dunia jurnalis, tentu kita butuh kebersamaan dengan pihak kepolisian dalam memberikan informasi,” tutur Darson.

Mantan Mahasiswa Fakultas Hukum UMK ini, juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Rate-Rate yang baru saja menjabat, yang rela meluangkan waktu untuk menemui mereka guna berdiskusi dalam membangun kemitraan.

“Tentu saya sangat mengucapkan terima kasih banyak kepada beliau atas kesediaannya bersama dengan PWAK,” ucap pria kelahiran Loea itu.

Laporan: Nalda Sabila

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id