KendariSeremoni

Peringati Hari Jadi Kota Kendari ke-191, Walikota Kendari Apresiasi Pemimpin Pendahulu

KENDARI – Momentum di hari jadi Kota Kendari yang usiannya tepat pada 191 tahun, jatuh pada tanggal 9 Mei tahun 2022 hari ini.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir melalui perayaan upacara yang diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda), Kepala OPD, Camat dan Lurah serta, sejumlah tamu undangan, terlihat menggunakan Pakaian Adat Nusantara dan Tenun Sultra.

Sebagai Inspektur upacara Wali Kota Kendari H. Sulkarnain kadir menggunakan baju adat suku “Tolaki” dan pemimpin upacara Camat Kendari Laode Muh. Maluadi Poto menggunakan baju adat suku “Muna”.

Advertisement

Dalam Sambutannya, Wali Kota Kendari memaparkan sejumlah hal yang telah dilakukan pemerintah Kota Kendari dimasa kepemimpinannya bersama wakilnya Hj. Siska Karina Imran.

“Setelah kita melewati ibadah puasa ramadhan, kita mendapatkan spirit yang mendorong kita sebagai warga kota Kendari, untuk berkontribusi terhadap pembangunan kota Kendari, tentu dengan ruang lingkup dan tanggung jawab kita masing-masing,” ujar Sulkarnain Kadir, panggilan akrabnya.

Diusia ke-191, kata dia, Kota Kendari membutuhkan injeksi energi positif dari segenap komponen pembentuk teritori Kota Kendari, kesatuan irama langkah, antara masyarakat dan jajaran aparatur pemerintah merupakan kekuatan yang paling efektif dalam upaya mengakselerasi eksplorasi beragam kandungan sumber daya yang dimiliki Kota Kendari.

Soliditas institusional dan soliditas sosial menjadi sumber kekuatan untuk memberdayakan keunggulan daerah yang kita miliki. Dalam rangka itulah kami mengajak seluruh pihak, generasi penerima estafet tongkat kepemimpinan untuk terus mengembangkan potensi diri menjadi pribadi yang unggul dan saya sangat yakin setiap pribadi unggul akan mampu mengangkat harkat dan martabat sebuah generasi tanpa melupakan jasa para pendahulu yang mampu telah berkontribusi dan berjasa meletakkan dasar yang kokoh bagi konstitusi pembangunan kita di kota Kendari.

“Untuk itu izinkan saya untuk menyapa dan memberikan penghormatan kepada walikota senior Masyur Masie Abunawas dan pasangannya Andi Musyakir Mustafa kita berikan applaus, yang sudah memberikan karya di jamannya dan juga saya mengirim salam hangat dan hormat kepada bapak Ir. Asrun dan pasangannya bapak Musadar Mapasomba yang juga sudah memberikan jejak pembangunan di kota Kendari, juga salam hangat saya kepada bapak Adriatma Dwi Putra dan seluruh tokoh masyarakat, seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi dan karya nyatanya sehingga hari ini kita bisa hadir bersama-sama sampai diulang tahun yang ke-191 kota Kendari yang kita cintai.” Ungkap Wali Kota Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir pada momentum HUT Kota Kendari ke-191 Tahun ini, memperkenalkan bahwa kota Kendari siap menyongsong kemajuan teknologi dimasa yang akan datang.

“Untuk itu hari ini kita akan memperkenalkan satu teknologi yang mungkin sangat baru bagi masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia yaitu satu platform yang akan kita sebut sebagai KENDARI METAVERSE,” pungkas Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Selepas Upacara HUT Kota Kendari ke-191 Tahun, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir didampingi Wakil Walikota Siska Karina Imran dan Ketua TP-PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain, serta unsur Forkopimda Kota Kendari, menyerahkan piagam penghargaan kepada pilar-pilar sosial yang telah turut aktif dalam penanganan masalah sosial di masyarakat Kota Kendari serta sejumlah mitra kerja yang turut serta menuntaskan masalah sosial dimasyarakat diantaranya; PT Pos Indonesia Cabang Kendari melalui penyaluran bantuan pangan tunai, BPJS kesehatan Cabang Kendari melalui program jaminan kesehatan dan selanjutnya penyerahan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

SN

Back to top button