KonawePeristiwa

Perlancar Transportasi Masyarakat, Proyek Pembangunan Jembatan Beton Amesiu – Meluhu Bakal Kelar Desember

KONAWE – Proyek Pembangunan Jembatan Beton Amesiu – Meluhu, yang dikerjakan oleh CV Geometri Engineer dijadwalkan bakal kelar pada Bulan Desember 2020 mendatang.

Direktur CV Geometri Engineer Jamal, kepada Sultra News mengatakan, pekerjaan tersebut sebenarnya sudah lama rampung, hanya saja kata Jamal, sedikit ada kendala pada cuaca yang kurang bersahabat.

Menurutnya, jika tidak terkendala pada cuaca musim hujan, pekerjaan tersebut sudah lama rampung. Sebab pekerjaan jembatan beton itu, harus benar2 kering pada posisi pemasangan beton bawah.

“Saya optimis di Bulan Desember mendatang jembatan ini sudah rampung,” ucap Jamal yang ditemui di Lokasi, Selasa (3/11/2020).

Saat ini, lanjut dia, untuk progres pengerjaan sudah mencapai kurang lebih 50 persen. Dan mudah-mudahan kalau cuaca baik, kemungkinan volume pengerjaannya akan semakin meningkat.

“Kalau cuaca baik, progres akan semakin ditingkatkan. Peralatan seperti moleng, pekerja akan ditambah lagi,” tandas Jamal.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Konawe Emil Konggoasa juga berharap agar pekerjaan tersebut segera akan terselesaikan.

Sebab harapan dia, jika pekerjaan jembatan beton tersebut segera terselesaikan, yang akan merasakan dan memanfaatkannya adalah masyarakat.

“Mudah-mudahan pekerjaan jembatan itu terselesaikan sesuai kontrak. Agar masyarakat juga cepat memanfaatkannya, sehingga perekonomian khususnya di kecamatan Meluhu dan Amonggedo, tidak ada hambatan lagi,” harapnya.

Laporan : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id