Persawahan di Kecamatan Loeya Koltim Bebas dari Ancaman Elnino

waktu baca 1 menit

KOLAKA TIMUR, Sultranews.co.id – Areal persawahan yang ada di Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra), dianggap bebas dari Elnino atau kekeringan.

Camat Loea Ahmad Darwis, S.Sos menyebut, per Hari Kamis 26 Oktober 2023, hanya terdapat di Desa Lalowura seluas 1 Ha yang masih mengalami kekeringan. Sementada Desa Iwoikondo masih menyisakan 3 Ha.

“Alhamdulillah, selain faktor hujan yang sudah mulai turun, berbagai bantuan dari Pemda Koltim turut membantu mengatasi elnino ini,” ucap Camat Loea saat mengunjungi sejumlah areal persawahan di dua desa, yang didampingi dari Koordinator BPP Loea Herliana Rimba, Kamis (26/10/2023) kemarin.

Bahkan di Desa Peatoa, Ahmad Darwis, menjelaskan, kalau sebelumnya pernah mengalami dampak elnino seluas 70 Ha. Tetapi per hari kemarin, alhamdulillah seluruh areal sawah sudah teraliri air.

“Ini anugerah dari Allah SWT, yang mengaliri air dipersawahan kami melalui berbagai proses. Terimakasih kepada bapak Bupati yang sudah membantu kami sejak beberapa waktu lalu mengatasi elnino ini,” ucapnya. (Diskominfo)

SN