Personel Polres Konawe Terima Penghargaan Dari Presiden RI Melalui Kapolres Konawe

waktu baca 3 menit
Personel Polres Konawe Terima Penghargaan Dari Presiden RI Melalui Kapolres Konawe

sultranews.net – Kepolisian Resor Konawe menggelar Upacara Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019 yang bertempat dilapanagan upacara Polres Konawe Rabu (10/7/2019).
Dalam upacara tersebut beberapa personel Polres Konawe menerima penghargaan dari Kepolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH.

Adapun anggota personel Polres Konawe yang menerima penghargaan dari Kapolres Konawe yakni Kasat Sabhara Polres Konawe Iptu Alboin Lubis, mendapatkan penghargaan berupa Bintang Bhayangkara Nararia. Selanjutnya Brigadir Nyoman Sujana Anggota Polsek Tongauna juga diberikan penghargaan sebagai anggota berprestasi dalam menjalankan tugas pokoknya.

Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH, membacakan sambutan Presiden republik Indonesia (RI) Nomor 47/TK/Tahun 2019 tentang Penganugrahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararia, mengatakan melalui peringatan Hari Bhayangkara tahun ini dirinya mengharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Saya harapkan kepada anggota polri yang mendapatkan penghargaan agar mampu menjadikan motivasi kepada seluruh anggota untuk berbuat lebih baik lagi dalam menjalankan tugas,dan patuh terhadap aturan dan etika Polri,” Harap Akbar dalam sambutanya itu.

Dalam upacara itu, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH dan selaku Komandan Upacara Kapolsek Onembute Iptu Arman.
Pengucap Tribarata Bripda Sugianto bersama Bripda Ade Roby Candra.

Usai pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara dilanjutkan acara ramah tamah, dalam kegiatan ramah tamah tersebut Kapolres Konawe membacakan pengumuman hasil penilaian Lomba Pos Kamling.
Ditengah kegiatan itu juga, Kapolres Konawe yang diwakili oleh Pabung Kodim 1417 Kendari Wilayah Kabupaten Konawe juga memberikan penghargaan kepada anggota Satuan Sabhara sebanayak lima orang masing-masing Aipda Ismail, Aipda Lukman Warli, Aipda Amin. S, Briptu Dodi Daryadi dan Briptu Niko yang pernah melaksanakan tugas pengamanan saat Rapat Pleno KPU RI di Jakarata. Dikesempatan yang sama, Kapolres Konawe juga meresmikan Kantor Media Center Polres Konawe.

Baca Juga :  Pj Bupati Konawe Terima Penghargaan Serta Dapat Insentif Rp 29 M

Adapun peserta upacara yakni 1 pleton Personel TNI, 1 pleton gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Narkoba, 1 pleton gabungan Polsek, 1 pleton Dalmas bersenjata, 1 pleton Satpol PP Pemkab Konawe, 1 pleton Dishub, 1 pleton Senkom Mitra Polri dan 2 pleton Saka Bhayangkara.

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, S.T.,M.M, Pabung 1417 Kendari Mayor Inf. Petrus H., Kajari Unaaha yang diwakili oleh Kasi Intel Kejaksaan Konawe Gde Ancana, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, Kepala OPD lingkup Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Utara, Instansi swasta, komisioner KPU dan panwaslu Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, Purn. Polri, Tomas, Toga, Todat dan Toda Kabupaten Konawe serta undangan lainnya.

Laporan : Redaksi