KesehatanKonaweKriminalNasionalPendidikanPeristiwa

Pertama di Konawe, TRC “Sabara” Kecamatan Anggalomoare Resmi di Launching

sultranews.net – Tim Reaksi Cepat (TRC) Sabara, Kecamatan Anggalomoare, mengenai Penanganan Kekerasan Anak, di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi di kukuhkan oleh Camat Anggalomoare.

Pengukuhan anggota TRC “Sabara” Kecamatan Anggalomoare, mengenai Penanganan Kekerasan Anak itu, dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Anggalomoare, Rabu (04/12/2091).

Related Articles

Dalam sambutannya Camat Anggalomoare Norman mengatakan, dalam rangka pengukuhan TRC Sabara Kecamatan Anggalomoare, dibentuk tidak hanya penanganan kekerasan saja, tetapi juga diharapakan mampu melakukan upaya-upaya pencegahan kekerasan anak khususnya di Kecamatan Anggalomoare.

Kemudian dengan terbentuknya TRC Sabara ini, maka diharapkan tidak ada lagi kejadian kekerasan terhadap anak.

“Sebagai pemerintah kami sangat mengharapkan dengan terbentuknya TRC Sabara ini. Mudah-mudahan penanganan kasus kekerasan anak, akan semakin berkurang,” harap Norman.

Foto bersama usai pengukuhan TRC Sabara, Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sementara itu, Kepala Bidang PHPPKA Arifuddin menuturkan, sejak dirinya menjabat pada tahun 2019, telah melakukan inovasi percepatan penanganan kekerasan anak dengan membentuk tim reaksi cepat Sabara di Kecamatan Anggalomoare, untuk percepatan penanganan kekerasan anak di Kecamatan Anggalomoare dan di Kabupaten Konawe pada umumnya.

“Hal ini merupakan perwujudan proyek perubahan saya dalam melaksanakan pendidikan Diklat PIM III angkatan IV Tahun 2019 pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sultra,” ungkapnya.

Dengan terbentuknya TRC Sabara Kecamatan Anggalomoare ini, Arif berharap, somoga dapat menjadi percontohan bagi kecamatan lain di Kabupaten Konawe.

“Anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita jaga dan lindungi hak-haknya sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Laporan : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id