Pimpin Upacara HUT Konawe 63, Bupati KSK: Tolong Jaga Adat Istiadat dan Persatuan

waktu baca 2 menit
Upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-63 berlangsung meriah di pelataran Kantor Bupati, Jumat (3/3/2023).

KONAWE – Upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-63 berlangsung meriah di pelataran Kantor Bupati, Jumat (3/3/2023).

Dalam upacara tersebut Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bertindak selaku inspektur upacara.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan dalam kegiatan hari ini saya sangat bersyukur dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Tolong untuk selalu jaga adat yang ada tolong jaga persatuan yang ada di Kabupaten konawe,” ucapnya.

KSK mengingatkan untuk selalu menjaga kebinakaan, otonomi daerah, dan persaudaraan yang ada untuk Sulawesi Tenggara yang maju.

“Sehingga dalam bulan-bulan terakhir saya menjabat ini harus menunjukkan jati diri kita dan berbuat yang terbaik,” tambahnya.

Ia menambahkan dengan kawasan industri kita yang ada saat ini mudah-mudahan Sulawesi Tenggara khususnya Kabupaten Konawe dapat menduduki peringkat ke-3 dalam hal industri.

“Kemarin kita urutan ke-7, mudah-mudahan tahun ini kita bisa naik,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut hadir dan mensukseskan dalam kegiatan HUT Konawe ke-63 ini.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Konawe Ferdinand Sapan, mengatakan setelah pelaksanaan upacara ini HUT Konawe ke-63 ini masih ada rangkaian acara yang akan berlangsung.

“Masih ada rangkaian acara yang menarik lagi, sebentar kita saksikan bersama,” ujarnya.

Ia berharap agar pelaksanaan kegiatan HUT ini dapat memberikan dampak ekonomi bagi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Konawe.

Turut hadir dalam kegiatan PJ Bupati Muna Barat, Istri PJ Bupati Kolaka Utara, Kapolre Konawe, Kepala Pengadilan Negeri Konawe, Kejari, Ketua DPRD, Sekda, Serta para OPD lingkup Kabupaten Konawe.

Dalam kegiatan upacara juga merangkaikan pembacaan sejarah terbentuknya Kabupaten Konawe yang dihadiri juga ratusan masyarakat, pelajar, dan guru Kabupaten Konawe.

Baca Juga :  Jembatan Penghubung Antar Desa di Routa Konawe Rusak Parah, Lentera Sultra Soroti Penggunaan CSR PT SCM dan DD

Laporan: Jaspin