Serba-serbi

Pimpin Upacara HUT Konawe Expo Ke-60, Kery: Konawe Merupakan Episentrum Sultra

KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, didampingi Wakilnya Gusli Topan Sabara, S.T., M.M, memimpin langsung jalannya upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe yang ke-60 tahun, di Bumi Perkemahan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Selasa (3/3/2020) pagi tadi.

Menurut Kery, Kabupaten Konawe merupakan salah satu daerah episentrum di Sultra yang dalam konteks sejarah turut mengawal pendirian Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan kompleksitas potensi kedaerahannya menjadikan daerah itu, menjadi pusat ekonomi dan budaya.

Atas dasar itu, kata dia, sebagai pucuk pimpinan daerah, ia akan terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Konawe dan memimpin kemajuan pembangunan daerah setempat.

Advertisement

“Kemajuan itu akan kita mulai di Konawe menuju Sultra Gemilang,” ucap Kery dihadapan peserta upacara, Selasa (3/3/2020).

Dijelaskannya, menjelang dua tahun berjalan dimasa pemerintahan itu, ada berbagai macam capaian yang dapat diraih. Hal itu karena kerja keras seluruh elemen masyarakat mendukung jalannya roda pemerintahan . Termasuk dukungan dan sinergitas DPRD setempat yang tupoksinya sebagai pengawas kebijakan daerah.

“Sejak saya bersama Gusli Topan Sabara, kepemimpinan saya untuk yang kedua kalinya ini, banyak capaian yang telah kami torehkan ke masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut lagi, Mantan Ketua DPRD Konawe itu mengatakan, keberhasilan pemerintah saat ini, secara indikator makro pembangunan ekonomi mengalami kegemilangan, termasuk pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dirinya mengaku, berdasarkan data dari BPS , pada 2018 pertumbuhan ekonomi Konawe mencapai 7,44 persen. Sementara pada 2019 menjadi 9,20 persen lebih tinggi dari rata rata provinsi yang sebesar 6,51 persen . Dan juga rata rata nasional yang sebesar 5,08 persen .

“Saya juga memberikan penghargaan kepada seluruh stakeholder Pemkab baik eksekutif maupun legislatif yang selama ini turut andil dan bersinergi dalam proses perencanaan dan pelayanananan dalam lingkup pemerintahan,” jelas dia.

Untuk itu, melalui momentum HUT Konawe saat ini, merupakan semangat merefleksi pembangunan daerah.

“Dengan perayaan HUT Konawe ini, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memfokuskan tujuan mengawal pembangunan di Konawe. Karena tujuan bersama kita adalah bagaiman memajukan daerah yang kita cintai bersama ini ,” terangnya.

Sebagai Ketua DPW PAN Sultra, ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat berkerja sama mewujudkan cita-cita bersama. Dan dapat membawa kegemilangan bagi tanah leluhur sekarang maupun yang akan datang.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam mewujudkan cita-cita, demi terwujudnya pemerintahan yang bersih dan mengutamakan kesejahteraan rakyatnya,” tutupnya.

Turut hadir dalam upacara itu, para Muspida, unsur pimpinan dan Anggota DPRD serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. Sementasa peserta upacara dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) , para guru honorer maupun kontrak, kelompok paguyuban, masiswa dan pelajar.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id