Konawe

Pimpin Upacara Operasi Ketupat Anoa 2022, Sekda Konawe Ingatkan Warga Tetap Waspada Covid-19

KONAWE – Kepolisian resor (Polres) Konawe Bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Gelar Upacara Operasi Ketupat Anoa 2022, Jumat (22/4/2022) di Mako Polres Konawe. Operasi ketupat 2022 dilaksanakan selama 12 hari, Mulai dari tanggal 28 April hingga 9 mei 2022.

Operasi Ketupat Tahun ini bertema “Wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan idul Fitri 1443 H di wilayah hukum Polres Konawe,”.

Upacara itu, dipimpin oleh inspektur upacara Sekretaris daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan. Sedangkan Perwira upacara Kapala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Konawe Iptu Ridwan, dan komandan upacara Ipda Enos Kadang.

Advertisement

Adapun peserta upacara yaitu satu pleton TNI, tiga pleton Polri, satu pleton gabungan Sat Reskrim dan Intel, satu pleton Sat Pol PP, satu pleton perhubungan, satu pleton BPBD, satu pleton Senkom dan satu pleton Damkar.

Dalam upacara gelar pasukan OPS Ketupat Anoa – 2022 hadir juga Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, Ketua DPRD Kabupaten Konawe Ardin, Pabung Kodim 1417 Kendari Letkol Ing. Anton, Mewakili Kajari Konawe yaitu Kasi BB Kejaksaan Negeri Konawe Sahrianto Subuki.

Sekda Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan,Idul Fitri tahun ini, pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya berkumpul bersama keluarga. Karena, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak ada penyekatan-penyekatan di jalur lintasan mudik.

Meskipun mudik tidak dilarang, Ferdy sapaan akrabnya Sekda Konawe tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Karena pandemi belum berakhir.

“Kita semua harus tetap waspada karena tingkat mobilitas masyarakat sangat tinggi Dan sangat rawan terjadinya tranmisi Covid-19 menjelang Idul Fitri,” ucapnya

Laporan: Mikey

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id