KesehatanKolaka TimurNewsPemerintahan

Plt Bupati Koltim Abdul Azis Lantik Pengurus PPNI, Berikut Penegasannya

KOLAKA TIMUR – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Azis, SH resmi melantik pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Koltim periode 2022-2027, yang bertempat di Aula Pemda Koltim, Sabtu (5/11/2022).

Dalam sambutannya Abdul Azis menegaskan, PPNI harus mampu meningkatkan soldaritas baik secara internal maupun secara eksternal. Yang artinya dalam kehidupan berorganisasi, perawat harus mampu menjalankan profesinya sebagai perawat, sekalipun berada diluar.

“Khusus kepada ketua dan segenap pengurus, untuk dapat menyusun program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Kolaka Timur” tegas Abdul Azis, usai melantik pengurus PPNI Koltim.

Advertisement

Ia juga tak lupa memberikan selamat kepada segenap pengurus PPNI Kolaka Timur yang baru saja dilantiknya.

Ia berharap dimomentum pelantikan, harusnya dimaknai secara positif, sebagai garis star kepemimpinan satu periode kedepan, yang diharapkan mampu bersama secara profesional dan bertanggung jawab.

“Saya berharap, jajaran pengurus DPD PPNI Kolaka Timur harus mampu menciptakan inovasi dalam dunia keperawatan, terutama dalam mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan keperawatan dan kesehatan secara keseluruhan” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Azis itu mengatakan, utama dan terpenting dalam bersinergitas dan harmonisasi antara pemerintah, organsiasi dan seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan demi terwujudkan kolaka timur yang kuat dan mandiri.

“Saya mengajak kepada seluruh perawat yang tergabung dalam PPNI untuk senantiasa membersamai pemerintah dalam penanganan masalah kesehatan di kabupaten kolaka timur, serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat” ajaknya.

Disamping itu, Azis juga kembali mengimbau agar jajaran PPNI harus mampu meningkatkan eksistensinya ditengah masyarakat, sehingga kehadiran organisasi ini dapat dirasakan oleh masyarakat luas khususnya di Kabupaten Kolaka Timur.

“Ciptakan kegiatan-kegiatan yang mampu menyentuh masyarakat, sehingga PPNI dapat menebarkan kebermanfaatan yang lebih luas, yang menyasar seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang masih kesulitan mengakses layanan kesehatan,” imbaunya.

SN

Back to top button