Kolaka TimurNewsPemerintahan

Berikut Lima Prioritas Pembangunan PJ Bupati Kolaka Timur Abdul Azis

KOLAKA TIMUR – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam Agenda Penyerahan dan Penjelasan Kepala Daerah Tentang KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rapat Paripurna DPRD Kolaka Timur Kamis (3/11/2022), dihadiri PJ Bupati Koltim yang diwakilkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Muh. Iqbal Tongasa, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Natsir, Wakil Ketua DPRD Koltim, dan seluruh kepala OPD yang sempat hadir.

Dalam sambutan Plt Bupati Kolaka Timur yang dibacakan Sekda Koltim Muh Iqbal Tongasa, menjabarkan lima pembangunan prioritas pembangunan Kolaka Timur mendatang yakni:

Advertisement

1. Pembangunan manusia melalui peningkatan akses pendidikan, kesehatan dan pengentasan kemiskinan.

2. Percepatan pembangunan infrastruktur dasar yang berkelanjutan.

3. Peningkatan nilai tambah ekonomi melalui sektor pertanian, perkebunan, parawisata dan UMKM.

4. Pelestarian lingkungan hidup, pengembangan seni budaya lokal serta menumbuhkan prestasi bidang olahraga dan kesenian.

5. Tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

“Plt Bupati Koltim saat ini fokus pada pembangunan. Sehingga diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan,” papar Iqbal Tongasa.

Selain itu, lanjut jenderal ASN itu, PLT Bupati juga fokus pada pelestarian lingkungan hidup dan seni budaya lokal. Peningkatan perekonomian masyarakat di sektor riil, serta peningkatan SDM dan percepatan pembangunan infrastruktur.

SN

Back to top button