Serba-serbi

Plt Bupati Koltim Dampingi Gubernur Sultra Tinjau Kelengkapan Karhutla

KOLTIM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi memimpin Apel Kesiapan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Lapangan Lapabuka, Kelurahan Lalolae, Kecamatan Lalolae, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang di hadiri beberapa institusi. Pada sabtu (10/04/2020).

Dalam sambutannya, Ali Mazi menyebut dari dampak Karhutla ada beberapa sektor yang dapat menyebabkan kerugian di sektor ekonomi maupun sosial.

“Perlu ketahui Kebakaran menjalar dengan cepat dan tidak mengenal batas dan lahan, ” sebutnya.

Foto. Istimewah

Namun, sebelum memulai apel, Ali Mazi bersama Plt Bupati Koltim Hj. Andi Merya Nur nampak menyapa beberapa barisan TNI Polri, Damkar, BPBD Koltim ,Manggala Agni, Basarnas, Intel, Polisi Kehutanan (Polhut), Pemadam Kebakaran Antam, Polairud, Brikdal Karhu, Satpol PP Koltim, dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Usai melakukan penyapa’an kepada pihak-pihak institusi, Plt Bupati Koltim bersama Gubernur Sultra kembali melakukan peninjauan terhadap kelengkapan Karhutla.

Ketgam. Simulasi kegiatan pemadaman Bencana Karhutla.

Yang dimana, pada saat melakukan pengecekan tak lupa Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa bersama Brikdal Karhu menjelaskan beberapa fungsi dari alat-alat kesiapan Karhutla.

Usai sudah melakukan pengecekan, gabungan institusi melakukan simulasi kebakaran. Nampak, dengan kesiapan yang matang beberapa kobaran api sukses di padamkan menggunakan alat pencegahan Karhutla.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id