Kolaka TimurPemerintahan

Siaga Bencana, Pemda Koltim Gelar Apel Kesiapan Hadapi Bencana Alam Karhutla

KOLTIM – Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim menggelar Apel Kesiapan bersama Personel gabungan dari berbagai unsur di Lapangan Lapabuka , Kelurahan Lalolae, Kecamatan Lalolae, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sabtu (10/04/2021).

Kegiatan Apel Kesiapan Bencana alam tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah Koltim dalamĀ  rangka menghadapi Bencana Alam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di tahun 2021.

Pantauan Sultranews.co.id mobilisasi maupun motorisasi tertata rapi, sehingga terlihat juga beberapa alat Karhutla di siapkan dengan matang.

Beberapa intitusi nampak telah berbaris di depan Tribun untuk memulai Apel Kesiapan Karhutla, Seiring menunggu rombongan Bupati Koltim Hj. Andi Merya Nur bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Alimazi dan Lukman Abunawas.

Untuk diketahui, institusi yang terlibat dalam simulasi ini yakni, TNI Polri, Damkar, BPBD Koltim ,Manggala’akni, Basarnas, Intel, Polisi Kehutanan (Polhut), Pemadam Kebakaran Antam, Polairud, Brikdal Karhu, Satpol PP Koltim, dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id