Pokja Wartawan Koltim Terbentuk, Dekri Terpilih Sebagai Ketua

waktu baca 2 menit
Ketgam: Foto bersama sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi Kelompok Kerja (Pokja) Kolaka Timur (Koltim).

sultranews.net – Sejumlah wartawan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengelar pertemuan di salah satu kedai, pada Kamis (10/10/2019).

Dalam pertemuan itu wartawan yang berdomisili ataupun yang menjalankan tugas piputannya di wilayah Koltim, akhirnya bersepakat untuk membentuk suatu perkumpulan wartawan, yang disebut dengan Kelompok Kerja (Pokja).

Organisasi wartawan lingkup Kabupaten Koltim tersebut bersepakat menunjuk secara aklamasi Dekri Adriadi, dari Wartawan Koransultra.com, sebagai ketua. Sedangkan dalam pertemuan itu, Samrul yang juga merupakan Wartawan Zonasultra.com, ditunjuk sebagai sekretaris, dan Iwal Taniapa Wartawan Koran Rakyat Sultra ditunjuk sebagai bendahara.

Selain itu, anggota Pokja Wartawan Koltim juga menunjuk Anwar Sofyan Wartawan Kolaka pos, sebagai Humas di organisasi itu.

Ketua Pokja Wartawan Koltim, Dekri Adriadi mengatakan, dengan terbentuknya wadah tersebut dapat menjadi momentum wartawan dalam mengembangkan kemampuan dan kapasitas masing-masing, utamanya dalam menjalankan profesi jurnalis.

“Kami dari pengurus Pokja Wartawan Koltim berharap dengan terbentuknya Pokja ini dapat menjadi momentum bagi kawan-kawan jurnalis Koltim yang telah terwadahi dalam organisasi Pokja Wartawan. Para jurnalis cetak, elektronik maupun online di Koltim ini dapat mengembangkan kemampuan-kemampuan dan mempertajam kapasitasnya masing-masing,” kata Dekri, Kamis (10/10/2019).

Dekri yang juga merupakan Pimpinan Redaksi Koransultra.com itu, juga meminta pengurus Pokja untuk dapat menjalankan tugas jurnalistiknya secara profesional.

“Tidak ada yang bisa mengintervensi kita diorganisasi ini, dan organisasi ini tidak dibentuk untuk membentengi atau mengkanter isu terhadap pemerintah. Organisasi ini profesional,” tuturnya.