NasionalPeristiwa

Polda Sultra Kirim Bantuan Sembako Untuk Korban Gempa di Sulbar

Kendari – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), mengirimkan ratusan bantuan sembako dan logistik lainnya untuk para korban gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (18/1/2021).

Bantuan sembako dan logistik untuk korban gempa Sulbar diangkut menggunakan 3 unit truk dan akan dikawal oleh personel Kepolisian.

Kasubbid PPID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, bantuan itu dikirim melalui jalur darat hari ini.

“Selain bantuan sembako dan logistik lainnya, Polda Sultra juga telah mengemas beberapa jenis lainnya seperti pakaian anak-anak maupun dewasa, susu untuk bayi/balita, selimut dan tenda. Bantuan ini akan dikirim secepatnya yang diperuntukan khusus untuk korban gempa di Sulbar,” ujar Dolfi dalam keterangan persnya, Senin (18/1/2021).

Dolfi menerangkan, bantuan itu dikirim sebagai bentuk aksi peduli kemanusiaan terhadap masyarakat yang menjadi korban gempa di Sulbar.

“Kita ketahui bahwa, akibat dari gempa tersebut warga banyak yang kehilangan tempat tinggal dan membutuhkan bantuan. Olehnya itu, sebagai aksi peduli kemanusiaan, Polda Sultra dengan sigap mengumpulkan sembako dan logistik lainnya untuk dikirimkan ke korban gempa yang mengungsi di Sulbar,” kata Dolfi.

Diberitakan sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) mengguncang sejumlah daerah di Provinsi Sulbar pada Jumat (15/1/2021) pukul 02.26 Wita.

Ribuan rumah warga dan sebagian gedung pemerintah daerah hingga bangunan lainnya hancur akibat diguncang gempa. Hingga saat ini, ribuan jiwa korban gempa masih berada di lokasi pengungsian pasca kejadian itu.

Laporan. Wayan Sukanta

 

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id